25 radar bogor

Pelantikan HA IPB Ramai Seperti Acara Parpol, Bima Arya: Saya Suka Warnanya

Pelantikan DPP HA IPB
Pelantikan DPP HA IPB

BOGOR-RADAR BOGOR, Pelantikan DPP Himpunan Alumni (HA) IPB berlangsung di Hotel Salak Heritage, Minggu (23/1/2022). Pelantikan secara hybrid itu berjalan cukup meriah.

Baca juga: Walneg Pimpin HA IPB 2021-2025

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto yang menghadiri acara itu cukup terkesima dengan riuh-rendah acara tersebut. Berlangsung di lantai 2 Hotel Salak, gelarannya diramaikan berbagai figur yang merupakan alumni IPB. Mulai dari pengusaha, tokoh politik, hingga figur pemerintahannya sendiri.

“Dahsyat. Itu kata pertama yang bisa saya sampaikan waktu masuk pertama kali di dalam ruangan ini. Udah kayak kongres partai politik dari luar,” ujarnya, mengawali sambutan untuk para pengurus DPP yang baru dilantik.

Menurutnya, tidak semua partai politik bisa menggelar acara seheboh itu. Pelantikan berjalan biasanya tidak semeriah acara HA IPB di Kota Bogor.

“Semuanya yang ada di dalam ruangan ini passionnya luar biasa. Tapi, saya juga suka warnanya, keren. (Karena) warnanya biru (pakaian PDH pengurus),” seloroh Bima, yang juga politikus PAN ini.

Banyaknya anggota dari HA IPB, yang juga tersebar di seluruh Indonesia itu dianggap cukup fantastis. Oleh karena itu, sayang sekali jika modal massa itu tidak dimanfaatkan secara baik di tengah masyarakat. Minimal, HA IPB yang sudah memiliki 200 DPC dan 32 DPD di Indonesia itu bisa bermanfaat untuk pembangunan.

“Yang begini-begini ini bukan gurem kalau jadi parpol. Minimal 6 besar lah (peringkat partai politik),” tuturnya lagi setengah bercanda.

HA IPB melantik kepengurusan DPP dan Dewan Pengawas barunya di Hotel Salak Heritage. Ketua DPP periode 2021-2025 dipegang oleh Walneg S Jas, yang didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dudi S Hendrawan. Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas diduduki oleh Fathan Kamil. (mam)