25 radar bogor

Penuhi Syarat PTM, Siswa SDN Citeureup 03 Jalani Vaksinasi  

SDN Citeureup 03
Proses vaksinasi bagi siswi kelas 1 sampai 5 di SDN Citeureup 03.
SDN Citeureup 03
Proses vaksinasi bagi siswi kelas 1 sampai 5 di SDN Citeureup 03.

CITEUREUP- RADAR BOGOR, SDN Citeureup 03 mengadakan kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun untuk siswa kelas 1 sampai 5, di gedung sekolah Jumat (21/1/2022).

Baca Juga : SDN Citeureup 03 Disemprot Desinfektan

Kepala SDN Citeureup 03 yang juga Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Citeureup, Hj. Nani Hayani mengatakan, kegiatan vaksinasi ini selain untuk kesehatan para siswa agar tidak tertular Covid-19 juga, dalam rangka syarat dilaksanakannya pembelajaran tatap muka (PTM).

“Ini untuk vaksinasi dari siswa kelas 1 sampai 5, dari usia 6-11 tahun, dengan jenis vaksin sinovac dosis pertama, tapi untuk kelas 6 yang usia 12 tahun vaksin dosis kedua karena sudah duluan, paling ada sebagian yang menyusul hari ini”, katanya kepada Radar Bogor.

Dari jumlah keseluruhan siswa SDN Citeureup 03 sebanyak 513 orang, ia optimis bisa tervaksinasi semua.

“Insya Allah bisa tervaksinasi semua kecuali yang mempunyai penyakit bawaan, misalnya batuk, pilek dan lainnya disuruh berobat dulu dilanjutkan ke puskesmas,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi ini juga mendapat dukungan penuh dari orang tua siswa sehingga dalam pelaksanaannya tidak ada halangan apapun.

“Alhamdulillah, orang tua murid pada mendukung tidak ada yang menolak, kalaupun ada yang tidak di vaksin itu karena sakit. Karena orang tua siswa menginginkan pembelajaran tatap muka (PTM) seratus persen,” jelasnya.

Ia berharap PTM bisa cepat terealisasikan sehingga kegiatan belajar mengajar bisa berlangsung, sehingga para siswa bisa menerima materi pelajaran dengan efektif.

“Karena pembelajaran online atau daring kurang efektif dan itu banyak masukan-masukan, dan itu juga keinginan para orang tua. Mudah-mudahan semua siswa, stakeholder SDN Citeureup 03 dan lingkungan Komplek Puspa Negara 2 sehat semuanya”, pungkasnya. (pem)