25 radar bogor

Menang 3-1 Atas Brentford, Asa Manchester United Finis Empat Besar

Manchester United
Selebrasi pemain Manchester United usai menjebol gawang perlawanan tuan rumah Brentford dalam pertandingan Liga Inggris, Kamis (20/1) dini hari WIB.
Manchester United
Selebrasi pemain Manchester United usai menjebol gawang perlawanan tuan rumah Brentford dalam pertandingan Liga Inggris, Kamis (20/1) dini hari WIB.

MANCHESTER-Manchester United berhasil mengkandaskan perlawanan tuan rumah Brentford dengan kemenangan 3-1 dalam pertandingan Liga Inggris, Kamis (20/1) dini hari WIB.

Baca Juga : Tak Bahagia, Van de Beek Siap Tinggalkan Manchester United

Tiga gol Manchester United dilesakkan Anthony Elanga, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford. Kemenangan itu menaikkan asa Manchester United untuk finis empat besar dalam Liga Premier musim ini.

Kemenangan Manchester United sempat tidak mungkin terjadi mengingat Brentford mendominasi laga pada babak pertama, tetapi tim tamu bermain lebih klinis setelah turun minum.

“Babak pertama, kami tidak bermain baik di hampir semua aspek permainan, umpan yang ceroboh, kehilangan situasi 50-50 dan hampir tidak memenangkan bola kedua,” kata Manajer Manchester United  Ralf Rangnick kepada BBC Sport.

“Kami gugup dalam serangan balik dan beruntung di babak pertama memiliki hasil imbang. Beberapa penyelamatan hebat lagi dari David de Gea dan kami menunjukkan wajah yang berbeda di babak kedua,” lanjutnya.

“Saya ingin kami bermain seperti Brentford di babak kedua, saya sangat menghormati apa yang telah mereka lakukan di sini. Anda tidak akan melihat itu di Jerman di mana tim yang tidak berada di lima atau delapan besar akan memainkan sepakbola seperti itu. Kami harus berkembang ke arah itu dan jika kami melakukannya, kami bisa memainkan seluruh pertandingan seperti itu, tidak hanya 45 menit,” jelasnya.

Sementara itu, Pelatih Brentford Thomas Frank itu sangat kesal dengan kekalahan anak asuhnya.

“Luar biasa sulit untuk diterima. Sangat, sangat bangga dengan tim dan pemain. Babak pertama kami benar-benar menghancurkan Manchester United, salah satu klub terbesar di negara ini, kami adalah tim yang baru dipromosikan,” katanya dikutip dari BBC Live.

Ia mengatakan, mereka memiliki setidaknya enam peluang di babak pertama. “Kami agresif, kami memiliki enam peluang dan seharusnya unggul 2-0 dan mereka memiliki nol. Itu akan menjadi pertandingan yang sama sekali berbeda,” ujarnya kesal. (net/amr)