Beranda Hiburan Upin & Ipin Kisah Nyata? Ini Penjelasannya

Upin & Ipin Kisah Nyata? Ini Penjelasannya

Ilustrasi tayangan televisi.

JAKARTA – RADAR BOGOR,  Upin & Ipin cerita serial anak, asal Negeri Jiran Malaysia sempat menghebohkan publik tanah air beberapa waktu belakangan karena disebut-sebut diangkat dari kisah nyata, dari Indonesia.

Upin & Ipin kisahnya disebarkan dalam bentuk video di Instagram dan TikTok. Bahkan kabar tentang hal ini sempat menuai beragam komentar dari netizen.

Baca Juga : Pimpin Apel Satpol PP Kota Bogor, Bima Arya Ingatkan Integritas dan Loyalitas

universitas-ibn-khaldun-uika-bogor

Dalam video yang beredar, disebutkan bahwa cerita Upin & Ipin diangkat dari cerita khayalan seorang kakek atau Opa sekitar 10 tahun silam. Cerita Upin & Ipin dibuat untuk mengenang kedua cucunya yang meninggal dunia.

Seolah untuk memperkuat bangunan cerita ini, ditampilkan juga dalam video dua makam berukuran kecil. Pada batu nisan bertuliskan nama Ipin, disebut meninggal dunia pada 02-04-1996. Dan pemakaman di sampingnya, Upin dinyatakan meninggal pada 06-08-1995.

Upin dan Ipin disebut meninggal dunia bersama keluarganya saat tengah menjalani liburan. Kecelakaan itu kabarnya terjadi pada 1995 silam.

Upin disebut meninggal di lokasi kejadian bersama kedua orang tuanya usai mengalami kecelakaan. Sementara Ipin baru meninggal beberapa bulan kemudian setelah sempat koma.

Terkait kabar tersebut, rumah produksi pembuat serial animasi Upin & Ipin, Les’ Copaque Production, akhirnya buka suara. Mereka menegaskan karakter Upin & Ipin tidak ada aslinya di dunia nyata. Karakter Upin dan Ipin adalah karakter fiktif semata.

“Semua cerita Upin & Ipin adalah rekaan semata-mata dan ditulis sepenuhnya oleh Les’ Copaque Production. Ianya tidak diambil atau diinpirasi dari kisah sesiapa yang masih hidup mahupun yang telah tiada,” tulisnya di Twitter, kemarin.

Serial ini dirilis pada 14 September 2007 dan menjadi salah satu primadona anak-anak di tanah air. Serial Upin & Ipin ini menarik karena menyajikan cerita cerita inspiratif dan memuat unsur edukasi di dalamnya.

Serial ini berhasil mencetak 543 episode dalam 15 musim. Sampai saat ini, Upi & Ipin masih ditayangkan oleh MNCTV. (jpg)