Beranda Metropolis Tunggu BISKITA Transpakuan Kembali Mengaspal, BPTJ Bereskan Ini

Tunggu BISKITA Transpakuan Kembali Mengaspal, BPTJ Bereskan Ini

Biskita Transpakuan
Biskita Transpakuan

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali menunda rencana beroperasinya BISKITA Trans Pakuan, yang sebelumnya dijadwalkan pada awal pekan ini.

Baca juga: Batal Mengaspal Pekan Ini, Operasional Biskita Transpakuan Mundur Seminggu

Bus program buy the servis (BTS) melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) tersebut akan mengaspal kembali pada Senin (24/1/2022) mendatang.

unb universitas nusa bangsa bogor

Wali Kota Bogor Bima Arya mengakui ada pengunduran waktu beberapa hari terkait dengan rencana beroperasinya BISKITA Transpakuan.

“Paling lambat hari Senin ya, minggu depan BISKITA sudah bisa meluncur kembali,” kata Bima saat meninjau Pool Bus Transpakuan di Bubulak, Selasa (18/1/2022).

Sambil menunggu proses operasional BISKITA, kata dia, Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) akan melakukan pembenahan administrasi.

Tak hanya itu, Pool Trans Pakuan pun nantinya akan digunakan juga sebagai pool BISKITA Transpakuan.

Untuk itu PDJT diminta untuk merapihkan Pool Bubulak.

“Kita rapihkan dulu administrasinya karena  ada penyesuaian-penyesuaian sistem. Poolnya juga akan kita rapihkan, kita kondisikan dulu Terminal Bubulak ini untuk jadi Pool BISKITA,” katanya.

 

Kabar baik itu disampaikan oleh Wali Kota Bogor Bima Arya usai bertemu dengan Plt Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Budi Setiadi di sela rapat koordinasi di Vimala Hills, Kabupaten Bogor, Jumat (14/1/2022).

Dengan kembali mengaspalnya dalam waktu dekat ini, berarti lebih cepat dari estimasi sebelumnya. Jeda operasional ini juga akan dimanfaatkan Pemkot Bogor dan PDJT Kota Bogor untuk melakukan persiapan, baik armada maupun shelter.

“Sekarang kita cek-cek lagi kesiapan armada, 1-2 hari ini. Untuk hari Senin siap kembali melayani warga Bogor,” kata Bima.

Bima menambahkan, warga bisa menikmati layanan BISKITA Trans Pakuan masih secara gratis

“Masih belum berbayar. Nanti tahapan-tahapan untuk berbayarnya terus kami komunikasikan dengan BPTJ dan dewan,” pungkasnya.(ded)

Editor: Rany