25 radar bogor

Serunya Liburan di Wisata Pantai Buatan Wana Griya Ciseeng

Pantai Buatan Wana Griya
Objek pantai buatan Wana Griya di Jalan Raya Pahlawan RT 05 RW 07 Cogreg, Parung, Bogor.
Pantai Buatan Wana Griya
Objek pantai buatan Wana Griya di Jalan Raya Pahlawan RT 05 RW 07 Cogreg, Parung, Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Destinasi wisata di Bogor tak pernah ada habisnya. Selain tempat wisata yang bertemakan pegunungan, perbukitan, curug, dan semacamnya, Bogor ternyata memiliki wisata pantai juga loh.  Ya, Wana Griya namanya atau sering juga disebut Pantai Cogreg.

Baca Juga : Wisata Sambil Pengobatan, Yuk! ke Pemandian Air Panas Tirta Aguna Ciseeng

Objek wisata utamanya adalah pantai buatan. Lokasinya terletak di Jalan Raya Pahlawan RT 05 RW 07 Cogreg, Parung, Bogor.

Pantai buatan Wana Griya Ciseeng ini dibangun sejak 2013 dan terealisasikan pada 2015. Awalnya pantai buatan ini dibuat untuk pribadi.

“Ya, awalnya dibuat untuk danau pribadi untuk dikonsumsi pribadi. Tapi ternyata banyaknya peminatnya. Lalu dibukalah untuk umum,” ujar Adnan Fatu Alfalah,  Manajemen Administrasi Wana Griya.

Pantai buatan Wana Griya ini buka pukul 07:00 WIB sampai pukul 16:00 WIB. Pantai buatan Wana Griya ini selalu ramai. Saat weekend bisa tembus 10.000 pengunjung. Untuk tiket masuk sangat terjangkau hanya Rp7.500.

“Awalnya tiket Rp2.500, sekarang diangka Rp7.500 karena kita ada kerja sama dengan desa jadi disisihkan sebagian untuk dana desa,” katanya.

Destinasi favorit utamanya itu pantai buatan, wahana rumah korea, juga ada kolam renang. Terbaru saat ini yakni Rumah Italy dan Kebun Anggur. “Untuk masuk kolam renang dan rumah Italy dikeenakan biaya Rp5.000 perorang,” kata Adnan. Selain beriwasat, pantai buatan Wana Griya juga bisa untuk acara seperti arisan dan wedding.

Akses menuju Pantai Buatan Wana Griya Ciseeng sangat mudah dijangkau. Jika anda dari arah Sawangan maka dari Pertigaan Bojong Sari ambil arah Parung. Dari Parung belok kanan ke Perempatan Ciseeng. Perempatan Ciseeng belok kanan ke arah Tangerang.

Dari perempatan Ciseeng jarak sekitar 1,5 KM ada sebelah kiri. Samping perumahan Bumi Parung Permai (BPP) Estimasi waktu dari Sawangan ke lokasi sekitar 25 menit sampai dengan 30 menit.

Selain itu, apabila dari arah Serpong patokannya Perumahan Bumi Parung Permai, Wana Griya tidak ada papan namanya. Kalau sudah ketemu plang (papan nama) Perumahan Bumi Parung Permai, sebelahnya itu gerbangnya yang warna hitam.
(Helmalia-mg2/Ratih-mg4)