25 radar bogor

Kosongkan Lahan Eks Aspol Cibalagung, Polresta Bogor Kota Terjunkan 57 Tim Kemanusiaan

Kosongkan Lahan Eks Aspol Cibalagung, Polresta Bogor Kota Terjunkan 57 Tim Kemanusiaan
Kosongkan Lahan Eks Aspol Cibalagung, Polresta Bogor Kota Terjunkan 57 Tim Kemanusiaan

BOGOR-RADAR BOGOR, Puluhan warga yang menempati lahan eks asrama polisi (Aspol) dan Polsek Ciomas Cibalagung, di Jalan Aria Surialaga, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, mulai angkat kaki.

Proses pengosongan lahan tersebut dibantu Tim kemanusiaan Polresta Bogor Kota.

Baca juga: 1.020 Personel Polresta Bogor Kota jadi Target Vaksin Booster

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, jajaran Polresta Bogor Kota berhasil mengosongkan lahan yang milik Polri di Cibalagung dengan menurunkan tim kemanusiaan.

Tim kemanusiaan ini, sambung dia, bertugas untuk memberikan sosialisasi, pemahaman sercara humanis dan membantu proses pemindahan penghuni dengan menyiapkan armada dan petugas hingga proses pengemasan barang hingga proses pemberian uang kerohiman.

“Ada 57 tim kemanusiaan yang kami turunkan untuk mendampingi para penghuni asrama lama,” kata Kapolresta saat mengecek proses pengosongan lahan, Selasa (18/1/2022).

Menurutnya, proses pengosongan tersebut tentunya melalui proses yang cukup panjang, hingga akhirnya dengan kesadaran penghuni itu mau meninggalkan bangunannya masing masing.

Setelah dikosongkan rencananya lahan tersebut akan digunakan untuk membangun rumah susun.

Nantinya rusun tersebut akan digunakan oleh anggota polri yang masih aktif bertugas di Polresta Bogor Kota.

“Iya tentunya ini bagi masa depan anggota polri yang saat ini masih aktif dan bertugas di Polresta Bogor Kota. Rencananya ini akan menjadi rusun Polri sebanyak 72 unit rusun yang layak bagi anggota,” tukasnya.(ded)