Beranda Olahraga Kemenangan AC Milan Digagalkan Wasit, Asosiasi Wasit Italia Minta Maaf

Kemenangan AC Milan Digagalkan Wasit, Asosiasi Wasit Italia Minta Maaf

AC Milan
AC Milan takluk 1-2 atas Spezia dalam lanjutan Liga Italia, di San Siro, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB.

MILAN-AC Milan gagal memetik kemenangan di kandang sendiri, setelah takluk 1-2 atas Spezia dalam lanjutan Liga Italia, di San Siro, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB.

Baca Juga : Kandaskan Empoli 4-2, AC Milan Kembali ke Jalur Perburuan Scudetto

AC Milan sejatinya bisa memetik kemenangan, namun gol di masa injury time tak disahkan wasit. Kemenangan Rossoneri seperti “dirampok” dan Asosiasi Wasit Italia (AIA) pun meminta maaf.

universitas-ibn-khaldun-uika-bogor

Rossoneri mampu unggul lebih dulu melalui Rafael Leao pada menit 45+1. Spezia kemudian menyamakan skor di menit lewat Kevin Agudelo pada menit ke-64.

AC Milan sempat menggetarkan gawang Spezia di menit ke-90+2 dari sepakan melengkung Junior Messias. Namun, Wasit Marco Serra menganulir gol tersebut karena lebih dulu meniup peluit tanda Ante Rebic dilanggar meski Junior Messias mampu menyambar bola.

Andai wasit tidak buru-buru meniup peluit, AC Milan sejatinya dalam posisi play on meski Rebic dijatuhkan lawan.

AC Milan tampaknya hilang fokus gegara kejadian itu. Spezia bisa mencetak gol lewat serangan balik cepat yang dituntaskan Emmanuel Gyasi pada menit 90+6.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Asosiasi Wasit Italia mengakui ada kesalahan dari Serra. Pihaknya juga menyampaikan maaf kepada AC Milan karena akibat hal tersebut kehilangan tiga angka.

Serra saat ini berpotensi mendapatkan hukuman larangan memimpin pertandingan lebih dari dua laga karena ada beberapa kesalahan dibuat.

Selain soal “merampok” kemenangan AC Milan, Serra seharusnya bisa dengan jelas menentukan penalti di akhir babak pertama tanpa melihat VAR.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, juga sudah menyampaikan kepada media jika wasit meminta maaf. Di sisi lain, hasil di pertandingan tetap harus diterima.

“Kami tahu itu tidak adil. Kami sendiri yang harus disalahkan, tetapi kami layak berbagi tanggung jawab itu dengan wasit. Saya minta maaf telah mengatakan itu. Dia bahkan sudah meminta maaf, mungkin itu bahkan bukan kesalahan, tapi sesuatu yang memalukan,” ungkapnya soal keputusan Serra. (net)