Beranda Bogor Raya Kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor Melonjak, Sehari 42 Kasus

Kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor Melonjak, Sehari 42 Kasus

omicron
ilustrasi omicron

CIBINONG-RADAR BOGOR, Lonjakan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bogor terjadi lagi.

Bupati Bogor, Ade Yasin membeberkan, perhari ini, Selasa, 18 Januari 2021, sebanyak 42 warganya positif Covid-19.

Baca juga: Antisipasi Lonjakan Omicron, RSAU dr M Hassan Toto Sediakan 32 Ruangan Isolasi

universitas-ibn-khaldun-uika-bogor

“Hari ini memang ada cukup lonjakan ya, orang bogor yang diperiksa di luar bogor di beberapa layanan kesehatan, itu hari ini ada 42 yang terinfeksi,” ungkapnya saat menerima kunjungan Pangdam III Siliwangi bersama Forkopimda di Makodim 0621/Kabupaten Bogor.

Dari 42 orang tersebut, terang Ade Yasin, belum diketahui apakah terinfeksi Covid-19 jenis Omicron atau bukan. Meskipun begitu, warga positif tersebut rata-rata Orang Tanpa Gejala (OTG).

Hal itu menurutnya, berkat program vaksinasi di Kabupaten Bogor yang telah sesuai dengan target yang diperintahkan pemerintah pusat.

Tak ingin lebih parah, dirinya menegaskan untuk berhati-hati dengan membatasi dan mengurangi kegiatan.

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor itu pun bakal membahas lonjakan kasus tersebut, bersama jajaran Satgas Covid-19.

“Bagaimana persiapan ke depan yang menurut pemerintah pusat akan terjadi lonjakan. Ini harus diantisipasi agar lonjakan ini tidak seperti bulan Juli tahun lalu,” tuturnya.

Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Agus Subiyanto menuturkan, untuk program vaksinasi di Jawa Barat secara umum telah mencapai 80 persen. Hanya sedikit terlambat terjadi di wilayah Banten. Kendati demikian, dirinya berharap dalam sepekan ke depan semua wilayah di Jawa Barat telah mencapai lebih dari 70 persen.

“Untuk kasus Omicron, kalau kita lihat sudah ada yang terinfeksi, satu orang tapi sudah negatif. Kita mengimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan,” tandasnya.(cok)