25 radar bogor

Kang AW : Musda Demokrat Jabar Ajang Ketua DPC Pilih Calon-calon Terbaik

BANDUNG – Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Jawa Barat akan dilaksanakan Rabu (19/2). Ketua SC Musda V DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya, SH.,M.IPol mengatakan, pelaksanaan Musda sesuai dengan AD/ART dan peraturan organisasi Partai Demokrat.

Lebih lanjut Kang AW (sapaan akrab,red) mengatakan, ini merupakan pesta demokrasi kader-kader Partai Demokrat se-Jawa Barat, sekaligus momen konsolidasi untuk terus memperkuat partai.

“Alhamdulillah di bawah kepemimpinan Ketum AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) di tingkat nasional dan Ketua DPD Irfan Suryanagara, Demokrat Jawa Barat tetap loyal dan solid, serta berhasil mengatasi upaya kudeta partai,” tuturnya.

Pengalaman ini, sambung kang AW, membuktikan Demokrat Jabar membutuhkan kepemimpinan yang kuat, mengakar dan memahami karakter rakyat Jawa Barat, untuk meraih kemenangan dalam pemilu 2024.

“Sejak dulu hingga kini dan nanti, Jawa Barat Insya Allah akan senantiasa menjadi basis Demokrat yang kuat dan setia,” tegas Anggota DPRD Provinsi Jabar tersebut.

Menurutnya, Musda ini juga menjadi ajang bagi para Ketua DPC Partai Demokrat se-Jabar untuk memilih calon-calon terbaik untuk menjadi Ketua DPD periode 2022-2027, yang selanjutnya akan menjalani fit and proper test  oleh Ketua Umum, AHY.

Mengingat, kata dia, AD/ART Partai Demokrat memberikan diskresi kewenangan kepada Ketua Umum AHY untuk menetapkan Ketua DPD Demokrat periode berikutnya, dengan mempertimbangkan banyak hal, terutama kemampuan menggerakkan organisasi untuk memenangkan suara dalam pemilu 2024 nanti.

“Kita yakin, di tangan yang tepat, Demokrat Jabar bisa terus memperjuangkan harapan rakyat, memenangkan suara bagi Demokrat dalam Pileg dan Pilkada maupun bagi Ketum AHY dalam Pilpres,” tuturnya. (*/mg)