25 radar bogor

Kalahkan Messi dan Salah, Lewandowski Pemain Terbaik FIFA 2021

Lewandowski
Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA 2021.
Lewandowski
Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA 2021.

LONDON-Striker Bayern Muenchen dan Timnas Polandia, Robert Lewandowski, resmi dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA 2021 dalam acara “The Best FIFA Award”.

Baca Juga : Kemenangan AC Milan Digagalkan Wasit, Asosiasi Wasit Italia Minta Maaf

Ini menjadi gelar kedua secara beruntun yang diraih oleh Lewy – panggilan akrab Lewandowski. Sebelumnya, Lewy terpilih menjadi Pemain Terbaik FIFA 2020.

Dalam prosesnya, Lewy mampu mengungguli megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi, yang saat ini berkostum PSG. Selain itu, Lewy juga mengalakan bintang Liverpool dan Timnas Mesir, Mohamed Salah. Lewy mendapatkan 48 poin, sementara Messi 44 poin, dan Salah dengan 39 poin. Sepanjang tahun kalender 2021, Lewy berhasil mencetak total 69 gol.

Lewandowski yang sempat membela Borussia Dortmund juga memecahkan rekor 49 tahun yang dipegang mendiang Gerd Mueller sebagai pencetak gol terbanyak Bundesliga dalam satu tahun kalender dengan 43 gol dalam 34 penampilan liga.

Lewy mengaku sangat bahagia bisa mendapatkan gelar Pemain Terbaik FIFA untuk kali kedua. “Saat saya mendapatkan gelar ini pertama kali, itu selalu akan menjadi yang pertama. Namun, memenangkannya untuk tahun kedua berturut-turut sangat berarti bagi saya,” sebut Lewy seperti dilansir Fifa.com.

“Saya pikir penampilan saya dalam beberapa tahun terakhir telah berkembang ke arah yang lebih baik. Saya selalu senang memenangkan penghargaan individu karena itu juga penghargaan untuk tim saya. Apa pun yang saya menangkan, tim juga menang, dan itu membuat saya sangat bangga. Jadi saya ingin berterima kasih kepada semua rekan satu tim saya karena mereka membuat perbedaan. Saya juga ingin berterima kasih kepada semua orang yang memilih saya dan para penggemar di seluruh dunia. Semua yang kami lakukan adalah untuk para penggemar, jadi saya juga mendedikasikan hadiah ini untuk mereka,” imbuh Lewy.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo mendapatkan penghargaan khusus dalam acara tersebut sebagai pencetak gol internasional terbanyak sepanjang masa. Penghargaan Pemain Terbaik Wanita diraih oleh gelandang Barcelona, Alexia Putellas.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel memenangkan penghargaan sebagai Pelatih Pria Terbaik FIFA karena membimbing Chelsea meraih gelar Liga Champions 2020-2021.

Gelandang Tottenham Hotspur, Erik Lamela memenangkan penghargaan FIFA Puskas atau gol terbaik tahun 2021. Pemain asal Argentina itu mencetak gol dengan tendangan rabona dalam derby London utara melawan Arsenal pada Maret 2021.

Penghargaan kiper pria terbaik jatuh ke penjaga gawang Chelsea Edouard Mendy setelah menjalani musim pertama yang sukses bersama The Blues.

Tim nasional Denmark dan staf mereka memenangkan penghargaan Fair Play FIFA atas respons cepat mereka membantu Christian Eriksen yang mengalami serangan jantung di lapangan dalam laga Euro 2020 melawan Finlandia.

Selain Tuchel, Chelsea juga menyabet penghargaan pelatih terbaik. Emma Hayes terpilih sebagai pelatih wanita terbaik FIFA setelah mengantarkan timnya meraih treble trofi domestik.

FIFA juga merilis tim terbaik tahun 2021. Berikut daftar pemain yang masuk dalam tim terbaik FIFA 2021:
– Gianluigi Donnarumma (PSG/Italia)
– David Alaba (Real Madrid/Austria)
– Leonardo Bonucci (Juventus/Italia)
– Ruben Dias (Man City/Portugal)
– Kevin de Bruyne (Man City/ Belgia)
– Jorginho (Chelsea/Italia)
– N’Golo Kante (Chelsea/Prancis)
– Cristiano Ronaldo (Man Utd/Portugal)
– Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund/Norwegia)
– Robert Lewandowski (Bayern Muenchen/Polandia)
– Lionel Messi (PSG/Argentina)

(jpg)