25 radar bogor

Malaysia Cari Pelatih dari Korsel, Nama Shin Tae Yong Ikut Terseret

Manchester United mengincar pemain binaan Shin Tae-yong
Manchester United mengincar pemain binaan Shin Tae-yong
Manager Coach Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Timnas Malaysia dikabarkan mengikuti jejak Indonesia mengambil pelatih dari Korea Selatan.
Manager Coach Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Timnas Malaysia dikabarkan mengikuti jejak Indonesia mengambil pelatih dari Korea Selatan.

JAKARTA – RADAR BOGOR, Melihat performa Indonesia dan Vietnam yang tampil apik di Piala AFF 2020, membuat Timnas Malaysia bakal mengikuti jejak kedua negara tersebut mengambil pelatih dari Korea Selatan.

Baca Juga : Liga Italia Makin Sengit, Inter Milan Rawan Kudeta. Ini Klasemennya!

Bahkan, tiga nama calon pelatih Harimau Malaya, sudah muncul ke permukaan. Nama Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong ikut terseret dalam persoalan ini.

Namun tenang, timnas Malaysia tidak mengincar Shin Tae Yong, tetapi dari tiga nama calon pelatih Harimau Malaya, salah satunya memiliki kedekatan dengan coach Shin.

Mengutip pernyataan Jurnalis Astro Arena Malaysia Zulhelmi Zainal Azam, terdapat tiga kandidat pelatih timnas Malaysia, yakni Kim Pang Gon, Park Jin Seop, dan Kim Hak Bum.

Dari ketiga nama tersebut, juru taktik dengan CV cukup mentereng ialah Kim Hak Bum. Pria berusia 61 tahun ini merupakan pelatih timnas Korea Selatan U-23 yang menjuarai Asian Games 2018.

Hak Bum rupanya juga memiliki kedekatan dengan nakhoda timnas Indonesia, Shin Tae Yong.

Usut punya usut, Shin Tae Yong pernah dilatih oleh Hak Bum ketika masih menjadi pemain Seongnam Ihwa.

Dilansir dari media Korsel Sport Seoul, Hak Bum, bahkan pernah melawan kebijakan manajemen klub demi membela Shin Tae Yong.

Saat itu, Seongnam Ihwa pernah berniat mendepak Shin Tae Yong, tetapi Hak Bum kekeh ingin mempertahankan Tae Yong.

“Saya telah bersama dia (Shin Tae Yong, red) selama tujuh tahun. Saat itu, klub meminta Tae Yong untuk pergi, tetapi saya dan staf pelatih memintanya untuk tetap bertahan,” tutur Hak Bum.

“Saya katakan kepada manajemen untuk membatalkan niat melepas Tae Yong,” tambahnya.

Hingga saat ini, belum diputuskan siapa yang bakal diambil sebagai pelatih baru Malaysia menggantikan Tan Cheng Hoe yang mengundurkan diri pada Januari 2022.

Apabila pilihan jatuh kepada Kim Hak Bum, tentu akan ada nostalgia tersendiri apabila Indonesia bentrok dengan Malaysia. Sebab, Shin Tae Yong dan Hak Bum punya kedekatan personal.(jpnn)