25 radar bogor

Prakiraan Cuaca: Bogor Diprediksi Hujan Sejak Siang Hingga Malam Hari

Prakiraan cuaca Hujan Ringan
Prakiraan cuaca Hujan Ringan

BOGOR-RADAR BOGOR, Hari ini, Minggu (16/1/2022) cuaca beberapa wilayah di Jawa Barat pagi hari diprediksikan hujan.

Berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kab dan kota Bogor, Kota Depok, Kab dan kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab. Purwakarta, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Sumedang, Kab. Kuningan, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Ciamis dan Kota Banjar, Kab. Garut, Kab. Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Banjar, Kab. Pangandaran.

Baca juga: Pasca Gempa Banten, BMKG Peringatkan Potensi Gempa Megathrust M 8,7

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG Jawa Barat, cuaca siang dan sore hari berpotensi hujan sedang hingga lebat di Kab dan kota Bogor, Kota Depok, Kab dan kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab. Purwakarta, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Sumedang, Kab. Kuningan, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Ciamis dan Kota Banjar, Kab. Garut, Kab. Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Banjar, Kab. Pangandaran.

Cuaca malam hari berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Kab dan kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab. Purwakarta, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab. Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab dan Kota Bandung, Kab Ciamis dan Kota Banjar, Kab. Garut, Kab. Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Banjar, Kab. Pangandaran.

Sementara cuaca dini hari berpotensi hujan ringan di Kab Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang dan Kab Indramayu, Kab. Cirebon.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Utara :  21 – 33°C. Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan : 18 – 31°C. Dengan kelembapan udara Jawa Barat bagian Utara : 60 – 97%. Kelembapan udara Jawa Barat bagian Selatan : 60 – 97%.

Angin secara umum bertiup dari arah Barat Daya hingga Barat Laut dengan kecepatan 05 – 30 km/jam.

Peringatan dini: Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang antara siang hingga malam hari di wilayah Kab. dan kota Bogor, Kota Depok, Kab dan kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Subang, Kab. Purwakarta, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Sumedang, Kab. Kuningan, Kab. dan Kota Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Ciamis dan Kota Banjar, Kab. Garut, Kab. Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Banjar, Kab. Pangandaran.

Editor : Rany
Sumber : BMKG