25 radar bogor

Perhatikan Hal ini saat Memilih Aplikasi Rekening Online

Rekening Online
Rekening Online
Rekening Online
Rekening Online

PADA era digital seperti sekarang, kegiatan menabung semakin dimudahkan dengan hadirnya berbagai macam aplikasi rekening online.

Baca Juga : Tak Ada Kantor Bank, Warga Sukamakmur Susah Buat Rekening

Sistem rekening online merupakan inovasi dari sektor perbankan yang memungkinkan nasabah untuk melakukan berbagai proses perbankan. Mulai dari membuka rekening, menabung, hingga transfer uang secara online tanpa harus datang ke bank.

Mengingat ada banyak manfaat yang bisa didapatkan saat menggunakan rekening online, maka semakin banyak yang tertarik untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih aplikasi rekening agar aman dan nyaman digunakan. Lalu, apa saja yang harus diperhatikan?

5 Hal yang Wajib Diperhatikan Saat Memilih Aplikasi Rekening Online

1. Pilih Bank yang Kredibel

Semakin banyaknya bank yang menawarkan fasilitas rekening online tentu membuat Anda bingung harus memilih yang mana. Sebaiknya, lakukan survey terlebih dahulu untuk mengetahui kandidat bank yang kredibel.

Dengan mengetahui informasi detail mengenai bank penerbit aplikasi tabungan digital tersebut, maka Anda bisa meminimalisir risiko terjadinya penipuan serta kerugian lainnya.

Nah, salah satu aplikasi rekening online yang direkomendasikan adalah Senyumku. Aplikasi ini merupakan produk dari PT Bank Amar Indonesia Tbk., yang telah terdaftar diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Karena sudah terdaftar di OJK, maka bisa dipastikan bahwa aplikasi tabungan digital bernama Senyumku ini aman untuk digunakan.

2. Gunakan Smartphone yang kompatibel

Perlu diketahui bahwa setiap produk rekening online memiliki kesesuaian dengan tipe smartphone atau gadget tertentu. Oleh karena itu, pastikan terlebih dahulu bahwa smartphone Anda cocok atau kompatibel dengan aplikasi tersebut sebelum mendaftar.

Beberapa hal yang perlu disesuaikan antara smartphone dengan aplikasi tersebut adalah sistem operasi (Windows, Android, iOS), kemampuan handphone dalam menangkap jaringan internet (3G, 4G, 5G), fitur kamera depan, fitur scan QR Code, dan jenis aplikasi browser yang digunakan. Jika perangkat handphone Anda kompatibel, maka silahkan pilih aplikasi tabungan digital tersebut.

3. Pilih Fitur Sesuai Kebutuhan

Setiap aplikasi tabungan online tentu menawarkan berbagai macam fitur yang berbeda satu sama lain. Maka dari itu, Anda juga perlu melihat terlebih dahulu apa saja fitur-fitur yang ditawarkan oleh aplikasi tersebut agar bisa memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan.

Senyumku merupakan aplikasi rekening online yang dibekali dengan fitur-fitur lengkap dan canggih yang akan memaksimalkan pengelolaan keuangan Anda.

Beberapa fitur yang bisa Anda temukan dalam aplikasi ini adalah fitur celengan Senyumku, auto categorization, spending alert, spending meter, monthly spending, serta daily digest.

4. Pahami Fitur Keamanannya

Saat memilih aplikasi tabungan online, Anda juga perlu mengetahui jaminan keamanan pada setiap transaksi yang dilakukan oleh aplikasi rekening online tersebut.

Hal ini sangat penting guna memastikan bahwa semua transaksi yang Anda lakukan melalui aplikasi tersebut aman. Contoh fitur keamanan yang digunakan adalah double verification lewat kode SMS OTP, fitur dengan teknologi chip, dan fitur keamanan lainnya.

5. Cek Keunggulan yang Ditawarkan

Setiap nasabah tentu ingin mendapatkan layanan prima dan berbagai keuntungan dari aplikasi tabungan digital yang digunakan.

Untuk itu, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui apa saja keunggulan yang ditawarkan oleh bank tersebut kepada nasabahnya.

Aplikasi rekening online Senyumku hadir dengan didukung oleh beberapa keunggulan yang akan menguntungkan nasabah. Keunggulan tersebut diantaranya adalah tanpa setoran awal, keuntungan bunga yang kompetitif, serta dibekali dengan teknologi canggih. Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki, maka Senyumku layak menjadi aplikasi rekening pilihan Anda.

Nah, itulah beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih rekening online. Dengan mempertimbangkan hal-hal tersebut, maka Anda akan mendapatkan pilihan aplikasi terbaik.

Dengan begitu, maka Anda bisa menggunakan aplikasi tabungan digital secara aman dan semua kebutuhan transaksi keuangan bisa dilakukan dengan cepat dan mudah.

Dari berbagai kriteria tersebut, Senyumku jelas menjadi pilihan terbaik yang bisa dipilih untuk menabung karena kemudahan dan fitur yang ditawarkan. Jadi segera unduh Senyumku sekarang juga! (*)