Beranda Bogor Raya LTMNU Kabupaten Bogor Gelar Rakercab

LTMNU Kabupaten Bogor Gelar Rakercab

RAKERCAB: Para Pengurus LTMNU Kabupaten Bogor berfoto bersama usai melaksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) LTMNU Kabupaten Bogor, yang berlangsung di Gedung Ibnu Aqil 1 Laladon, Minggu (16/1). FOTO: IST
RAKERCAB: Para Pengurus LTMNU Kabupaten Bogor berfoto bersama usai melaksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) LTMNU Kabupaten Bogor, yang berlangsung di Gedung Ibnu Aqil 1 Laladon, Minggu (16/1). FOTO: IST RAKERCAB: Para Pengurus LTMNU Kabupaten Bogor berfoto bersama usai melaksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) LTMNU Kabupaten Bogor, yang berlangsung di Gedung Ibnu Aqil 1 Laladon, Minggu (16/1). FOTO: IST

BOGOR-RADAR BOGOR, LTMNU Kabupaten Bogor menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab), yang berlangsung di Gedung Ibnu Aqil 1 Laladon, Minggu (16/1/2022).

Ketua Umum Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bogor, KH. Aim Zaimudin mengatakan, dengan adanya Rakercab LTMNU ini, diharapkan masjid-masjid terjaga amaliyahnya, gerakannya selaras dengan fitrah dan harakah NU.

Baca juga: Satu Pengurusnya Positif Covid-19, Ini yang Dilakukan PCNU Kabupaten Bogor

unb universitas nusa bangsa bogor

Karena sudah lebih dari satu abad, pola kegiatan dan haraqah masjid, selaras dengan NU ini membuat Masjid aman dan nyaman.

“Karenanya kita berharap agar tidak terjadi lagi hal semacam intoleran, maka LTMNU mengawal berkontribusi agar masjid gerakan dan harakahnya, amaliyahnya Kembali seperti yang diinisiasi oleh NU,” tutur KH. Aim.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Rakercab LTMNU, Ustad Dodo Murtadlo mengatakan, LTMNU ini reposisi dari yang awal ke yang baru.

“Ini kebetulan Rakercab pertama, lebih fokus kepada membangun chemistry kepada seluruh anggota, dan kita berusaha menciptakan data base antar masjid, agar mempermudah komunikasi serta mempererat silaturahmi. Dan masjid di Indonesia yang berafiliasi dengan NU dalam hal ini dimotori oleh Lembaga Takmir Masjid NU itu benar-benar nyata,” tegasnya.

Selain itu, lanjutnya, data base ini bisa dipegang dan direalisasikan.

Ia mengatakan, poin penting dalam pembahasan LTMNU, terdapat dua divisi, A dan B.

Di divisi A lebih kepada keorganisasian dan publikasi. Kemudian memfokuskan untuk data base tadi, agar fokus terhadap pendataan seluruh masjid yang ada di Kabupaten Bogor.

“Untuk divisi B, di dalam programnya terdiri di antaranya bersih-bersih masjid, Gerakan infaq sodaqah masyarakat, koperasi masjid nusantara. Kami berharap program tersebut bisa berjalan baik dan lancar,” harapnya.

Pada kegiatan tersebut, hadir Ketua MUI Kabupaten Bogor, Ketua PCNU Kab Bogor, KH Agus Salim, tokoh NU di Kabupaten Bogor.

Senada, Ketua LTM-NU Kabupaten Bogor KH. Ahmad Sayadih mengatakan, tujuan diadakannya raker ini, adalah untuk menjalin komunikasi yang baik antara pengurus cabang dan pengurus wakil cabang yg ada di kecamatan-kecamatan.

“Selain itu untuk mengoptimalisasi program kerja LTMNU Kabupaten Bogor agar lebih masif dan menyeluruh. Program ke depan, diharapkan LTMNU ini menjadi motor penggerak, menghidupkan kegiatan-kegiatan berbasis masjid terutama di wilayah kab Bogor,” pungkasnya. (*)