25 radar bogor

Kembali Bertemu Mutiara 97 FC, Wahyu TB : PSB Bogor Bukan yang Dulu Lagi

PSB Bogor. (Media Officer PSB Bogor)
PSB Bogor. (Media Officer PSB Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR, Derbi Kota Bogor bakal menjadi salah satu laga menarik pada babak 16 besar Liga 3 Seri 2 Jawa Barat 2022, Senin (17/1/2022) besok pagi pukul 08.00 WIB.

Mutiara 97 FC menghadapi Persatuan Sepak Bola Bogor (PSB) di Lapangan Sabilulungan komplek Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Hadapi PSB Bogor di Perdelapan Final Liga 3 Seri 2, Mutiara 97 FC Enggan Jemawa

Kedua tim pernah bertemu pada turnamen pramusim Piala Wali Kota Bogor, Rabu (8/12/2021) lalu. Pada babak semifinal, Laskar Pakuan harus menyerah 0-1 atas Laskar Manunggal.

Pelatih PSB Bogor, Tubagus Wahyu mengatakan, hasil pada Piala Wali Kota Bogor 2021 bukan menjadi patokan lagi. Sebab saat itu persiapan pasukannya masih sangat minim. “Bisa disebut kami tidak siap untuk ikut turnamen pramusim, karena fokusnya kepada peningkatan stamina,” ujarnya kepada Radar Bogor, Minggu (16/12/2022).

Seiring berjalannya waktu, persiapan PSB Bogor juga makin membaik karena tim pelatih telah menemukan komposisi yang tepat pada kerangka bermain. Sehingga hasilnya terlihat dalam babak penyisihan hingga 24 besar Liga 3 Seri 2 Jabar 2022.

Meski begitu, Wahyu harus putar otak karena dihadapi absennya beberapa pemain kunci. Kiper Muhamad Buffon harus menerima kartu merah karena melakukan pelanggaran saat PSB Bogor kalah 1-4 atas Perkesit Cianjur, Sabtu (15/1/2022) kemarin. Sedangkan Muhamad Mustopa masih menjalani penyembuhan pasca cedera yang diterimanya saat menang 1-0 atas Mandala FC di laga pertama Grup N, Selasa (11/1/2022).

“Mustopa masih kami pantau apakah siap untuk main besok atau tidak. Kami tetap berharap bisa fit untuk pertandingan nanti,” harapnya.

Di sisi lain, Pjs Ketua Umum PSB Bogor, Nasrul Zahar optimistis Laskar Pakuan mampu meraih tiga poin dalam Derbi Kota Bogor. Dukungan yang terus mengalir menjadi cambuk untuk memberikan hasil terbaik.

“Dari awal PSB Bogor ikut Liga 3 Seri 2, target saya bagaimana bisa bermain sebaik mungkin. Alhamdulillah, dari penyisihan sampai sekarang anak-anak menunjukkan jika peluang untuk terus melaju hingga final tetap terbuka lebar,” terangnya.

“Saya minta doa dari masyarakat Kota Bogor agar PSB Bogor kembali meraih kemenangan dan terus melaju hingga menjadi juara,” tukasnya. (rur)