25 radar bogor

Skuad Timnas Indonesia Piala AFF U-23, Pemain Luar Negeri Tak Akan Dipanggil

Timnas Indonesia
Pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman pada Leg 1 FInal Piala AFF 2020 menghadapi Thailand.
Timnas Indonesia
Pemain Timnas Indonesia Witan Sulaeman pada Leg 1 FInal Piala AFF 2020 menghadapi Thailand.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Timnas Indonesia terus mempersiapkan diri menghadapi Piala AFF U-23 yang akan digelar di Kamboja, 14-26 Februari 2022.

Baca Juga : Manchester City vs Chelsea : Musimnya Sang Filsuf

Berstatus sebagai juara bertahan, Timnas Indonesia akan berusaha untuk mempertahankan gelarnya. Namun, skuad Garuda tidak banyak membawa pemain yang tampil mentereng di Piala AFF 2020.

Sebab, Shin Tae Yong memilih mencari pemain-pemain baru. Bukan itu saja, pelatih yang gemar gonta-ganti starter saat bertanding tersebut juga memastikan tidak memanggil pemain Timnas Indonesia yang merumput di luar negeri.

Shin Tae Yong tampaknya ingin mencari pemain muda potensial di Indonesia. Sama seperti saat gelaran Piala AFF 2020, skuad Timnas Indonesia kala itu juga banyak membawa muka baru.

Kini, Shin Tae Yong berupaya melakukan peremajaan skuad untuk penggawa Merah Putih yang tampil di gelaran Piala AFF U-23 2022.

“Shin Tae Yong bilang bahwa penting untuk memberikan kesempatan pemain baru dan lebih muda bersinar di ajang internasinal,” bunyi pernyataan situs resmi AFF.

Baca Juga : Aston Villa vs Manchester United : Momen Revans Bagi Stevie

Namun demikian, juru taktik berusia 51 tahun itu tetap akan mempertahankan beberapa pemain yang sempat tampil di Piala AFF 2020 lalu.

“Kami berusaha mempertahankan tulang punggung timnas Indonesia saat ini untuk tampil di Timnas U-23 dan bersaing di Kamboja,” tegas mantan pelatih timnas Korea Selatan tersebut.

Sejumlah penggawa Timnas Indonesia yang merumput di luar negeri, seperti Egy Maulana Vikri, Elkan Baggott, Witan Sulaeman, hingga Asnawi Mangkualam dipastikan tidak dibawa oleh Shin Tae Yong.

Besar kemungkinan, coach Shin bakal memanggil pemain U-19 untuk naik kelas ke timnas U-23. (dkk/jpnn)