25 radar bogor

Instagram Siap Luncurkan Fitur Baru, Penasaran Seperti Apa

Ilustrasi Instagram
Ilustrasi Instagram
Ilustrasi Instagram
Ilustrasi Instagram

JAKARTA-RADAR BOGOR, Instagram kembali disebut-sebut sedang melakukan uji coba sebuah fitur baru. Fitur anyar yang sedang diuji coba ini dikatakan memungkinkan penggunanya untuk mengedit layout grid profil.

Baca Juga : Soal Video 61 Detik Mirip Nagita Slavina, Roy Suryo : Bukan Rekayasa

Fitur baru ini kabarnya sedang dalam pengembangan lebih lanjut. Beberapa pengguna awal yang beruntung kabarnya dapat melihat pratinjau awal tentangnya sebelum peluncuran resminya secara masal.

Menurut sebuah laporan oleh XDA Developers belum lama ini, Alessandro Paluzzi, seorang pengembang seluler dan leaker melalui Twitter pribadinya menunjukkan beberapa tangkapan layar tentang fitur Instagram yang akan datang itu.

Paluzzi mengatakan, pengguna nantinya dapat mengatur ulang posisi postingan dengan bebas sesuai keinginan mereka.

“Alih-alih menghapus foto yang tidak diinginkan karena kurang menarik atau terlihat tidak sesuai di feed, kamu bisa mengatur ulang saja postingan tersebut,” jelasnya via Twitter pribadinya.

Dengan fitur ini, pengguna Instagram dapat membuat tampilan feed postingan foto atau video terlihat lebih mencerminkan diri mereka.

Lebih dari itu, fitur Instagram ini kabarnya dapat memungkinkan pengguna untuk menjatuhkan dan menyeret postingan mereka jika mereka ingin mengatur ulang. Mereka juga dapat mengubah tata letak atau layout kisi profil tergantung pada gaya pilihan yang mereka kehendaki.

Setelah melakukan tugas, yang perlu mereka lakukan adalah mengklik “Selesai” yang dapat mereka temukan di sudut kanan atas aplikasi berbagi foto ini. Setelahnya, mereka akan dapat menyimpan tata letak kisi baru yang telah mereka edit.

Mengenai fitur ini, aplikasi milik Meta ini belum mengungkapkan informasi apa pun tentangnya. Karena masih menjalani beberapa tes dalam fase awal, penguji beta akan menjadi orang pertama yang bisa memeriksa apakah itu sudah tersedia untuk rilis publik atau belum.

Sebelumnya, XDADevelopers juga menyebutkan dalam laporan bahwa feed kronologis di Instagram akan kembali sekitar tahun 2022 ini. Setelah dihapus dan diganti dengan feed saat ini, perusahaan memutuskan untuk membawanya ke pengguna untuk kedua kalinya.

Dalam laporan lain oleh Social Media Today, Instagram tampaknya sedang mengembangkan fitur lain berupa tampilan “status”. Dari profil mereka, pengguna sekarang dapat langsung mengatur status pilihan mereka.

Ini akan berlangsung selama 24 jam ke depan dan akan kembali ke opsi awal setelah pengguna mengubahnya lagi. Per Katalog Pengujian, status pilih akan ditampilkan di profil dan tab Langsung.

Melalui fitur ini, Anda sekarang dapat memiliki gambaran tentang apa yang dilakukan koneksi Anda di platform media sosial. (jpg)