Dibantu Yayasan Al-Magfirah, Ratusan IPSM jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan
Pendaftaran ratusan pekerja sosial jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, secara simbolis dilaksanakan di Gedung DPRD Kota Bogor, Kamis (14/1/2022).
BPJS Ketenagakerjaan
Pendaftaran ratusan pekerja sosial jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, secara simbolis dilaksanakan di Gedung DPRD Kota Bogor, Kamis (14/1/2022).

BOGOR-RADAR BOGOR, Ratusan anggota Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kota Bogor didaftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan melalui dana CSR yayasan Al-Magfirah.

Baca Juga : Kemendikbud Ristek Dorong Seluruh Ekosistem Pendidikan Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Para pekerja sosial ini didaftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan lantaran mereka bergerak dibidang sosial untuk menindungi masyarakat Kota Bogor.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Ketua IPSM Jawa Barat, Eka Wardhana mengatakan, sebanyak 203 dari sekitar 700 pekerja sosial di IPSM Kota Bogor telah didaftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Menurutnya, pendaftaran kepesertaan 203 pekerja sosial ini disalurkan melalui dana CSR yayasan Al-Magfirah.

“Ini sebuah penghargaan yang luar biasa kepada kami, volunteer atau relawan terdidik yang ada di Kota Bogor yang terhimpun dalam IPSM. Karena, kami yang selama ini bekerja melindungi dan mengedukasi warga malah belum terlindungi,” ujar Eka di Gedung DPRD Kota Bogor, Kamis (13/1/2022).

Eka mengatakan, anggota para pekerja sosial ini akan mendapatkan bantuan berupa subsidi pembiayaan iuran kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan selama tiga bulan kedepan.

Ia pun berharap ratusan anggota lainnya bisa ikut terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Tujuanya tak lain, agar mereka turut terlindungi ketika bekerja memberikan perlindungan dan advokasi kepada warga.

“Yang pasti kami akan menjadikan ini sebuah motivasi, dan mewajibkan kepada seluruh anggota agar taat bayar aturan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bogor, Mias Muchtar, mengatakan CSR yang diamanatkan oleh yayasan Al-Magfirah untuk disalurkan ke IPSM Kota Bogor merupakan bentuk kehadiran negara kepada para pekerja rentan dalam kegiatan Peduli GN Lingkaran.

Yayasan Al-Magfirah, kata Mias, merupakan yayasan yang dibangun oleh BPJS Ketenagakerjaan dan bertujuan untuk menyalurkan bantuan berupa perlindungan ketenagakerjaan kepada para pekerja rentan.

Sebab, selain IPSM, yayasan Al-Magfirah juga sudah menyalurkan bantuan Al-quran kepada PWI Kota Bogor.

“Kami buktikan kepada DPRD Kota Bogor untuk kita mengelola CSR kawan-kawan yang ada untuk kita jadikan sebagai gerakan memberikan perlindungan kepada masyarakat Kota Bogor,” pungkasnya.

Pendaftaran ratusan pekerja sosial ini secara simbolis dilaksanakan di Gedung DPRD Kota Bogor, pada Kamis (14/1/2022).

BPJS Ketenagakerjaan juga secara simbolis menyalurkan bantuan JKM kepada pekerja rentan yang telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.(ded)

Editor : Yosep

Berita Lainnya