Coppa Italia : Napoli Tersingkir, Milan Butuh 120 Menit Kalahkan Genoa

Coppa Italia
Laga AC Milan menghadapi Genoa pada Babak 16 besar Coppa Italia, Jumat (14/1/2021) dini hari.
Coppa Italia
Laga AC Milan menghadapi Genoa pada Babak 16 besar Coppa Italia, Jumat (14/1/2021) dini hari.

NAPLES—Babak 16 besar Coppa Italia baru saja rampung. Napoli secara mengejutkan tersingkir oleh Fiorentina. Mereka kalah 2-5 dalam laga yang diwarnai tiga kartu merah.

Baca Juga : 10 Pemain Arsenal Tahan Imbang Liverpool, Arteta Mengaku Bangga

Pada laga yang berlangsung di Diego Maradona Stadium itu, Fiorentina memimpin lebih dulu di menit ke-41 berkat gol Dusan Vlahovic. Napoli kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-44 melalui gol Dries Mertens.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Sebelum turun minum, Fiorentina kehilangan kiper mereka, Bartlomiej Dragowski yang mendapat kartu merah langsung. Namun, saat laga Coppa Italia dilanjutkan di paruh kedua, La Viola kembali bisa mencuri gol.

Gol kedua Fiorentina dilesakkan Cristiano Biraghi di menit ke-57. Napoli yang mencoba mengejar ketertinggalan harus bermain dengan 10 orang setelah Harving Lozano mendapat kartu merah di menit ke-80.

Pada menit ke-90+3, mereka bahkan bermain dengan sembilan orang setelah Fabian juga diusir dari lapangan. Tapi, dalam situasi seperti itu, mereka bisa menyamakan kedudukan di menit ke-90 + 5′. Gol kedua Napoli dilesakkan Andrea Petagna yang memaksa laga berlanjut ke extra time.

Keuntungan jumlah pemain dimanfaatkan Fiorentina dengan baik pada babak perpanjangan waktu. Di menit ke-105 + 1′, mereka kembali memimpin melalui gol Lorenzo Venuti.

Fiorentina menggandakan keunggulan menjadi 4-2 di menit ke-108. Gol keempat tim tamu dicetak Krzysztof Piatek. Setelah itu, Fiorentina mengakhiri perlawanan Napoli dengan gol Youssef Maleh di menit ke-119 yang mengubah skor menjadi 5-2.

Pada laga Coppa Italia lainnya, AC Milan juga dipaksa bermain 120 menit oleh Genoa. AC Milan sempat tertinggal lebih dulu di paruh pertama sebelum berhasil bangkit di babak kedua.

Genoa menjebol gawang Milan di menit ke-17 melalui Leo Oestigard. Milan harus menunggu hingga menit ke-74 untuk menyamakan kedudukan dengan gol Olivier Giroud yang berhasil menuntaskan umpan Theo Hernandez.

Di babak tambahan waktu, Milan berbalik memimpin pada menit ke-102 melalui Rafael Leao yang sukses memaksimalkan umpan Brahim Diaz. Milan kemudian mengakhiri perlawanan Genoa dengan gol Alexis Saelemaekers di menit ke-11 dengan Hernandez kembali jadi pemberi assist. Skor 3-1. (amr)

Berita Lainnya