BRI Bogor Dewi Sartika Gelar Gathering Ekosistem Desa 2022

BRI
BRI Kantor Cabang Bogor Dewi Sartika menggelar "Gathering Ekosistem Desa Tahun 2022" di Hotel Sahira, Jalan Ahmad Yani Bogor, Kamis (13/01/2022).
BRI
BRI Kantor Cabang Bogor Dewi Sartika menggelar “Gathering Ekosistem Desa Tahun 2022” di Hotel Sahira, Jalan Ahmad Yani Bogor, Kamis (13/01/2022).

BOGOR – RADAR BOGOR, sebagai upaya mewujudkan pertumbuhan Bisnis Mikro yang berkelanjutan, BRI Kantor Cabang Bogor Dewi Sartika menggelar “Gathering Ekosistem Desa Tahun 2022” di Hotel Sahira, Jalan Ahmad Yani Bogor, Kamis (13/01/2022).

Baca Juga : Pemenang Brimo Fitur Review Ini, Berkesempatan Nonton BRI Liga 1 di Bali & Penalty Shoot Dengan Kiper Legendaris

Ghatering diadakan dengan tujuan untuk menggerakan BRI Unit agar strategi penggalian potensi di wilayah binaan BRI Unit lebih maksimal.

Selain hal di atas, Pimpinan BRI Cabang Dewi Sartika Oloan Susanto Nasution, mengungkapkan kegiatan tersebut juga dapat membangun dan mewujudkan hubungan baik antara para pelaku di dalam ekosistem desa.

Di mana dalam ekosistem desa tersebut terdiri pemerintah dan masyarakat desa, Badan Usaha Desa (BUMDes) dan klaster usaha yang saling terhubung dan mendukung satu dengan yang lain untuk menciptakan proses bisnis yang berkesinambungan pada suatu desa.

“Gathering Ekonomi Desa ini, bagian dari wadah untuk menjalin silahturahmi dengan para penggerak ekonomi di ekosistem desa,” terang Oloan Susanto Nasution.

Tambah pria yang akrab disapa dengan Oloan ini, sebagai pembuka pintu potensi bisnis, mengetahui dan mengoptimalkan pengelolaan dana, pengelolaan klaster, pengelolaan UMKM di wilayah Kabupaten/Kota dimana BRI Unit berada dan memperoleh database potensi Ekosistem Desa dan Klaster Usaha serta mendorong optimalisasi potensi bisnis.

Disamping hal tersebut Gathering Ekosistem Desa dapat menciptakan rencana kerja yang tersusun sebagai upaya peningkatan bisnis mikro, dan memberikan keyakinan kepada pekerja jajaran mikro bahwa terdapat ruang tumbuh untuk ekspansi Bisnis Mikro.

Selain itu, tujuan yang tidak kalah pentingnya adalah untuk meningkatkan kerjasama dan kolaborasi antara BRI dan UMKM, dimana UMKM merupakan pilar terpenting dalam perekonomian Indonesia.

BRI bersinergi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kota Bogor dan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bogor dalam membangkitkan ekonomi masyarakat.

Selain dari BRI, di acara tersebut hadir juga Kepala Dinas PMD, Renaldi Yushab Fiansyah,dan Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Asep Mulyana Sudrajat serta Kepala Dinas Koperasi, UKM, perdagangan dan perindustrian, Kota Bogor, Ganjar Gunawan. (*)

Berita Lainnya