Beranda Olahraga Banjir Dukungan, PSB Bogor Bidik Hasil Maksimal Lawan Perkesit

Banjir Dukungan, PSB Bogor Bidik Hasil Maksimal Lawan Perkesit

Para pemain PSB Bogor dengan jersi terbaru saat berangkat menuju Soreang, Kabupaten Bandung dari GOR Pajajaran, Jumat (15/1/2022). (Media Officer PSB Bogor)

SOREANG-RADAR BOGOR, Persatuan Sepak Bola Bogor (PSB) akan melakoni laga terakhir grup N Babak 24 Besar Liga 3 Seri 2 Jawa Barat 2022, Sabtu (15/1/2022) pukul 12.00 WIB besok. Melawan Perkesit Cianjur di Lapangan Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Laskar Pakuan membidik poin penuh.

Jika menang, PSB Bogor akan menjuarai Grup N dengan total enam poin. Namun sebaliknya bila bermain imbang finis di posisi runner up. Karena Perkesit memiliki keunggulan jumlah gol saat menggasak Mandala FC 6-0, Kamis (13/1/2022) lalu.

Bekap Mandala FC, PSB Bogor Buka Peluang Lolos ke Babak 16 Besar

Bermain siang hari dengan cuaca terik, Pelatih Kepala PSB Bogor, Tubagus Wahyu mengaku hal itu sempat menjadi kendala pada laga pertama saat menang 1-0 atas Mandala FC, Selasa (11/1/2022). Dampaknya penampilan pasukannya kurang maksimal. “Lawan Perkesit main siang, kami harus siap,” tegasnya.

Mengenai evaluasi pasca laga pertama, Wahyu TB (sapaan karibnya) masih menyoroti penyelesaian akhir. Para pemain masih terburu-buru untuk mencetak gol. “Lawan Mandala banyak peluang. Tapi anak-anak kurang tenang karena memang terpengaruh oleh kondisi lapangan yang panas karena bermain di atas rumput sintetis,” bebernya.

Mengenai kondisi Muhamad Mustopa yang sempat ditarik pada menit pertama melawan Mandala FC, Wahyu TB masih mempertimbangkan menurunkan dirinya. Meski begitu, ia berharap saat bertemu Perkesit, seluruh pemain sudah fit.

Di sisi lain, hasil gemilang yang diraih PSB Bogor sepanjang Liga 3 Seri 2 Jabar musim ini, membuat sponsor mulai berdatangan. Setelah menggandeng PDAM Tirta Pakuan dan Bromelia Sport Center (BSC), X Ten menjadi apparel jersi jawara Piala Suratin tiga kali itu.

Sekretaris Umum (Sekum) PSB Bogor, Heriana Kurniawan menuturkan, tiga sponsor tersebut merupakan buah kerja keras dari pengurus. Bantuan lain selama tim berlaga di Bandung juga mengalir dari sejumlah mantan pemain hingga pihak-pihak yang masih peduli dengan PSB Bogor.

“Alhamdulillah pelan-pelan perjuangan PSB Bogor mulai dilihat. Semoga ini memberikan motivasi bagi para pemain untuk memberikan hasil terbaik,” ucapnya.

Dukungan dalam bentuk lain juga datang dari pendukung PSB Bogor, Bogor Blue Troopers. Mereka berencana menyaksikan langsung perjuangan tim kesayangan di Soreang. (rur)