Beranda Metropolis Bakal Usung Salim Segaf Jadi Capres 2024,PKS Belum Yakin

Bakal Usung Salim Segaf Jadi Capres 2024,PKS Belum Yakin

wakil ketua majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengatakan, sudah ada keputusan bahwa partainya akan menokohkan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri di Pilpres 2024 mendatang.

JAKARTA-RADAR BOGOR,Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengatakan, sudah ada keputusan bahwa partainya akan menokohkan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri di Pilpres 2024 mendatang.

Namun menurut Sohibul, keputusan partai berlogo bulan sabit kembar tersebut belumlah bulat untuk mengusung Salim Segaf.

“Saya kira keputusan Majelis Syuro yang lalu di mana kami menokohkan Ustaz Salim Segaf Al Jufri itu merupakan salah satu ikhtiar kami. Walaupun tentu kami pada hari ini belum mencapreskan beliau sebagai calon presiden,” ujar Sohibul dalam jumpa pers secara virtual, Kamis (13/1).

Sohibul juga menuturkan,  saat ini PKS sedang meningkatkan elektabilitas dan popularitas Salim Segaf ke masyarakat. Sehingga jika elektabilitas Salim Segaf tinggi maka PKS akan mengusungnya menjadi capres di 2024.

Baca Juga :PKS Minta Tegas Tolak Wacana Penundaan Pemilu 2024

“Tetapi kita menokohkan beliau ke level nasional dan kita akan terus upayakan mensosialisasikan beliau (Salim Segaf), dan kalau kemudian nanti akhirnya beliau mengalami proses peningkatan popularitas dan elektabilitas sangat mungkin beliau bisa kita capreskan,” katanya.

Sohibul berujar, saat ini PKS terus membuka komunikasi dengan partai manapun untuk koalisi Pilpres 2024. Kata dia, PKS akan berusaha mengusung kader internalnya.

“Jadi secara ideal kita tentu ingin mengajukan presiden dari internal kita. Tentu semuanya akan bergantung kepada komunikasi politik yang terjadi dan konselasi yang ada pada saatnya,” pungkasnya.(jpg)