Beranda Nasional Anugerah PNS Berprestasi Jawa Barat, Sumedang Raih Dua Penghargaan 

Anugerah PNS Berprestasi Jawa Barat, Sumedang Raih Dua Penghargaan 

Sumedang
Dua ASN Kabupaten Sumedang meraih penghargaan Anugerah PNS Berprestasi dan Employee of The Month.

BOGOR-RADAR BOGOR, Sumedang menjadi satu-satunya kabupaten di Jawa Barat yang berhasil meraih dua penghargaan sekaligus pada Anugerah PNS Berprestasi dan Employee of The Month.

Baca Juga : Di Tengah Pandemi, Sumedang Borong Prestasi

Dua penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada dua ASN berprestasi Kabupaten Sumedang yakni Irma Dewi Agustin sebagai Juara Pertama Kategori Inovatif Kabupaten/Kota, dan Nela Megalita sebagai juara ke tiga Kategori The Future Leder di Gedung Sate, Rabu (12/1/2022).

unb universitas nusa bangsa bogor

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman yang turut hadir saat penganugerahan mengatakan, capaian yang diraih kedua ASN Sumedang itu hendaknya bisa memotivasi ASN lainnya untuk berprestasi.

“Saya merasa bangga atas diraihnya anugerah ASN Berprestasi Jawa Barat sekaligus di dua kategori. Raihan ini akan memotivasi serta menginspirasi ASN lainnya yang ada di Kabupaten Sumedang, sehingga bisa berprestasi untuk mewujudkan Sumedang Simpati,” ucapnya.

Menurut Sekda, diraihnya prestasi tersebut tentunya mengikuti prestasi yang telah dicontohkan oleh para pemimpinnya. Dalam hal ini Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda yang juga berprestasi.

“Saya rasa prestasi yang diraih saat ini adalah contoh yang kami berikan juga seperti Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda berprestasi,” ungkapnya.

Dikatakan Sekda, prestasi yang diraih hendaknya tidak membuat terlena dalam zona nyaman, tetapi harus beralih ke zona kompetitif. Artinya, jika telah meraih prestasi, maka harus bekerja lebih keras, lebih cerdas, lebih iklas, dan lebih cepat.

“Apalagi jembatan menuju Sumedang Simpati yakni tahun (2022) ini kami telah menetapkan kebijakan “Sumedang Melesat”, melayani lebih berkualitas dan cepat. Itu hanya bisa dilakukan oleh ASN yang punya mental juara. Jadi mental juara harus bisa dimiliki oleh semua ASN di Kabupaten Sumedang,” katanya. (*)