Beranda Politik Waketum Kadin Minta Masa Jabatan Jokowi Diperpanjang sampai 2027

Waketum Kadin Minta Masa Jabatan Jokowi Diperpanjang sampai 2027

Wakil Ketua Umum Kadin Mulyadi Jayabaya

JAKARTA-RADAR BOGOR,Wakil Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Mulyadi Jayabaya meminta agar masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) diperpanjang hingga 2027. Hal itu disampaikannya dalam pelantikan pengurus Kadin Provinsi Banten pada Rabu (12/1).

Menurut dia, banyak program strategis bangsa yang belum selesai, di samping kondisi akibat terjangan badai pandemi, sehingga membutuhkan energi yang cukup besar dalam memulihkan semua sektor baik kesehatan, ekonomi, keamanan dan politik global.

Mantan bupati Lebak, Banten, itu, menilai figur Jokowi adalah sosok yang tepat dan dianggap mampu menuntaskan masalah bangsa tersebut.

universitas-ibn-khaldun-uika-bogor

Selain teruji dalam bekerja Jokowi memiliki pemahaman yang baik dalam mengelola bangsa dan memiliki arah pembangunan yang jelas untuk kesejahteraan masyarakat luas tidak peduli dengan kepentingan elit dan golongan tertentu.

Jayabaya juga menjelaskan bahwa penambahan masa jabatan presiden bukan sesuatu yang luar biasa dalam sejarah bangsa Indonesia. ’’Hal itu pernah terjadi saat zaman presiden Soeharto dulu,’’ ungkap Jayabaya.

Baca Juga :Kasus Covid-19 Tambah 646 Orang Positif, 6 Jiwa Meninggal Dunia

Kesulitan ekonomi yang dirasakan oleh seluruh bangsa didunia akibat terjangan pandemi juga menjadi pertimbangan, “Daripada uang dipakai buat pilpres dan belum tentu juga melahirkan presiden yang mumpuni dalam mengatasi masalah dan meneruskan program yang sudah baik ini,’’ urainya.

Dia menambahkan, uang negara tersebut lebih baik digunakan untuk membangkitkan ekonomi rakyat kecil yang sedang terpuruk.

Permintaan masa jabatan Presiden Jokowi itu juga pernah disampaikan Jayabaya November lalu saat pemilihan ketua Kadin Provinsi Banten. (jpg)