25 radar bogor

Reformasi Birokrasi, Perhubungan Kostrad Deklarasi Pembangunan Zona Integritas

Anggota Satuan Perhubungan Kostrad deklari janji kerja serta penandatanganan komitmen Integritas di Aula Perhubungan Kostrad, Cimandala, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kamis (13/1/2022). Foto : Hendi Novian
Anggota Satuan Perhubungan Kostrad deklari janji kerja serta penandatanganan komitmen Integritas di Aula Perhubungan Kostrad, Cimandala, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kamis (13/1/2022). Foto : Hendi Novian

SUKARAJA-RADAR BOGOR,  Reformasi Birokrasi, Satuan Perhubungan Kostrad melakukan deklarasi janji kerja dan pendatanganan komitmen Pembangunan Zona Integritas di Aula Perhubungan Kostrad, Cimandala, Sukaraja, pada Kamis (13/1/2022).

Diikuti oleh seluruh prajurit, deklarasi dilakukan langsung Kepala Perhubungan Kostrad, Kolonel Chb Widodo.

“Pencanangan Zona Integritas ini sesuai dengan amanat undang-undang dan juga program pemerintah yaitu reformasi birokrasi,” kata Kolonel Chb Widodo.

Baca juga: Grup 1 Kopassus Canangkan Zona Integritas

Dirinya menjelaskan, reformasi birokrasi merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan dan kesatuan yang baik, efektif dan efisien.

Setelah penandatanganan Pembangunan Zona Integritas, Kolonel Chb Widodo bersama para prajurit menandatangani petisi guna mendukung kegiatan pemerintah tersebut.

“Kami kesatuan kerja Hub Kostrad mendukung dengan melaksanakan pencanangan Zona Integritas Perhubungan Kostrad untuk menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” jelasnya.

Terdapat tahapan-tahapan WBK termasuk WBBM pada beberapa komponen, diantaranya manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan penguatan kualitas pelayanan publik.

“Tahapan ini dalam satu tahun sedang kita rintis sehingga metode ini dapat berjalan efektif dan efisien,” tambahnya.

Kolonel Chb Widodo berharap, dengan adanya pencanangan Zona Integiritas ini, Kesatuan Perhubungan Kostrad dan masyarakat dapat menjalankan Zona Integritas dengan baik, efektif dan efisien.

“Sehingga Satuan Perhubungan Kostrad di masyarakat bisa diterima untuk mewujudkan sinergitas TNI dan masyarakat,” pungkasnya.(cok)

Editor: Rany