logo radar

Kembali Ukir Prestasi, Peserta Didik SMAN 2 Cibinong Juara Dunia WISPO 2021

SMAN 2 Cibinong
Peserta didik SMAN 2 Cibinong kembali mengukir prestasi. Kali ini tingkat internasional.
SMAN 2 Cibinong
Peserta didik SMAN 2 Cibinong kembali mengukir prestasi. Kali ini tingkat internasional.

BOGOR-RADAR BOGOR, Berbagai prestasi akademik dan non akademik terus diukir para peserta didik SMAN 2 Cibinong. Kali ini di bidang akademik, mereka menjadi juara di ajang perlombaan tingkat internasional World Innovative Science Project Olympiad (WISPO) 2021 yang diikuti oleh 120 finalis dari lebih 23 negara di dunia.

Baca Juga : Sman 2 Cibinong Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional

SMAN 2 Cibinong yang diwakili Muhammad Alvaro Riandi dan Andarline Valentina Kelas XII MIPA 8, mendapatkan juara ketiga pada bidang Environmental Science jenjang SMA.

Beberapa juara sebidang dan sejenjang lainnya yaitu : Juara 1 di antaranya berasal dari Brazil, Indonesia, Turkmenistan. Juara 2 diantaranya berasal dari Thailand, Serbia, Bosnia dan Herzegovina.

Sedangkan di bidang non akademik pada ajang kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat, SMAN 2 Cibinong memboyong dua emas cabor selam di nomor 50m surface dan 100m surface, serta satu perunggu di nomor 4x100m surface.

Hasil itu sekaligus mengantarkan SMAN 2 Cibinong mewakili POSSI (Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia) Jabar untuk Seleknas Sea Games Vietnam 12-14 Januari 2022, atas nama Hanania Bilqis Kelas XI IPS 1.

Sedangkan, Yasir Rino Lababan Siraj Kelas XI IPS meraih 1 perak di nomor 50m surface dan 1 perunggu  di nomor 4x100m surface.

Hal ini membuktikan bahwa SMAN 2 Cibinong tidak hanya berprestasi dalam bidang akademik, namun juga non akademik dan tidak kalah bersaing dengan sekolah-sekolah yang lain.

Kepala SMAN 2 Cibinong, Elis Nurhayati mengaku bangga atas prestasi yang sudah diraih para peserta didik hingga kembali membawa nama SMAN 2 Cibinong sebagai sekolah para juara.

Elis menyampaikan kepada para juara agar tidak berpuas diri karena mempertahankan juara jauh lebih berat ketimbang merebu. ”SMAN 2 Cibinong terus menjadi sekolah berprestasi. Harapannya, tetap semangat dan jaga kekompakkan serta pertahankan prestasi yang sudah diraih,” harapnya.

Dalam waktu yang bersamaan peserta didik SMAN 2 Cibinong juga menyabet kejuaraan Institut Karate Do Indonesia (INKAI) Tingkat Provinsi Jawa Barat yang di gelar di Sport Hall PMPP, Hambalang, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, 7 Januari 2021.

Prestasi tersebut diukir Atharazzan Ghaitssayya Razaqu Kelas X.12 yang meraih medali emas, lalu Radhon Fayydhsayya Albasith Kelas XII IPS 2 meraih medali perunggu, dan Khofifah Cahya Kelas X.9 meraih medali perak.

“Kami sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh anak-anak SMAVO, semoga  raihan-raihan prestasi ini terus dipertahankan dan menjadi trigger untuk peserta didik lainnya di SMAN 2 Cibinong agar tidak hanya berprestasi di bidang akademik, tetapi menjadi juara di bidang Non Akademik,” pungkasnya. (*)

Berita Lainnya