25 radar bogor

Cegah Omicron Masuk Puncak, Hotel Perketat Prokes Bagi Wisatawan

Cegah omicron hotel di Puncak perketat prokes
Cegah omicron hotel di Puncak perketat prokes.
Cegah omicron hotel di Puncak perketat prokes
Cegah omicron hotel di Puncak perketat prokes.

CISARUA-RADAR BOGOR, Sebagai upaya mencegah penyebaran Omicron, hotel-hotel di kawasan Puncak bakal memberlakukan prokes (protokol kesehatan) ketat kepada wisatawan yang akan berlibur.

Baca Juga : Wisatawan Puncak Terkonfirmasi Omicron Camat : Kita Perketat

Seperti wajib sudah vaksin dua dosis hingga menyertakan hasil negatif PCR. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi ancaman Omicron masuk ke kawasan Puncak.

Wakil Ketua PHRI Kabupaten Bogor, Boboy mengatakan, prokes ketat itu dilakukan setelah adanya wisatawan yang positif Omicron usai berlibur ke Puncak.

“Kita (hotel/resto) akan melakukan prokes ketat terhadap tamu yang berkunjung,” katanya kepada Radar Bogor Kamis (13/1/2022).

Boboy mengatakan, seluruh wisatawan yang akan menginap di hotel yang ada di kawasan Puncak wajib sudah divaksin dengan membuktikan lewat aplikasi PeduliLindungi.

“Semua hotel sudah ada QR code PeduliLindungi. Itu semua wajib,” paparnya.

Iapun meminta agar wisatawan bersama-sama saling menjaga kawasan Puncak dari penyebaran Omicron.

Mengingat kawasan Puncak saat ini mulai bergeliat dan harus menjadi tanggungjawab bersama agar tidak terjadi penyebaran omicron. “Kita jaga bersama. Paling utama prokes,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Satgas Covid 19 Kecamatan Cisarua Ivan Pramudia mengatakan, langkah antisipasi penyebaran Omicron di Puncak telah dilakukan jajarannya.

Seperti, melayangkan surat edaran ke tempat-tempat wisata untuk mengingatkan kembali pentingnya penerapan prokes.

“Kita siapkan edaran di tempat wisata termasuk mengingatkan kembali soal prokes,” katanya kepada Radar Bogor Kamis (13/1/2022).

Lanjut Ivan, sejauh ini, semua tempat wisata maupun hotel dan restoran di kawasan Puncak sudah mengikuti tahapan prokes. “Masker segala macam sudah kita terapkan ya,” akunya. (all)

Editor : Yosep