logo radar

Pengabdi Setan 2 Jawaban Dari Pertanyaan Film Pertamanya

Joko Anwar, Sutradara Pengabdi Setan 2.
Joko Anwar, Sutradara Pengabdi Setan 2.

JAKARTA – RADAR BOGOR, Film Pengabdi Setan 2 Communion diumumkan oleh Joko Anwar akan tayang tahun ini. Pengumuman tersebut direspons positif dan menjadi bahan pembicaraan banyak orang khususnya di kalangan para penggemar.

Baca Juga : Fuji Bintangi Film, H.Faisal Akui Cemas

Film Pengabdi Setan 2 Communion ini menarik, bahkan sejumlah orang mulai menerka-nerka pintu masuk cerita film Pengabdi Setan 2. Ada yang menduga film ini akan dikembangkan dari hadirnya karakter Darminah yang diperankan oleh Asmara Abigail.

Pengabdi Setan 2 ini diduga ada kaitannya dengan keberadaan sosok Darminah dalam film yang sukses ditonton lebih dari 4 juta orang saat tayang di bioskop tahun 2017, dinilai masih menggantung di akhir film tersebut. Sementara Darminah adalah harvester atau pemanen dari sekte pengabdi setan. Ia adalah tokoh antagonis utama dalam film Pengabdi Setan pada 1980.

Ada juga yang menduga cerita film Pengabdi Setan akan dikembangkan dari karakter Ian, anak bungsu dari Ibu Mawarni yang telah diculik oleh gerombolan para pengabdi setan.

Ketika disinggung terkait pintu masuk cerita film Pengabdi Setan 2, sutradara Joko Anwar masih enggan memberikan bocorannya sampai saat ini. “Yang kedua ini informasi tentang sinopsis, cerita dan karakter belum dirilis, jadi belum bisa (diceritakan). Mungkin nanti bulan Februari baru bisa dirilis,” kata Joko Anwar pada Selasa (11/1).

Dia hanya sedikit memberikan bocoran terkait cerita film Pengabdi Setan 2. “Ketika nonton yang pertama, ada beberapa pertanyaan yang timbul. Jawabannya akan didapat di Pengabdi Setan 2 ini,” tuturnya.

Sutradara kenamaan tanah air itu memastikan sekuel film Pengabdi Setan sudah direncanakan sejak awal. Oleh karena itu, gambaran besar jalannya cerita sudah dipikirkan dengan cukup baik sejak membuat film yang pertama. Jalan cerita film yang pertama dan yang kedua dibuat bersambung.

Joko Anwar lantas menjelaskan kenapa cukup lama jeda antara Pengabdi Setan yang pertama dan yang kedua. “Kita tidak langsung membuat sekuelnya karena kita ingin skenarionya matang ya. Ceritanya lebih menarik, lebih asik ditonton, lebih seram,” tuturnya beralasan.

Sama seperti film Pengabdi Setan yang pertama, dalam film yang kedua, Joko Anwar memastikan tidak banyak menampilkan jump scare. Baginya, menghadirkan ketakutan bagi penonton tidak melulu lewat jump scare, tapi bisa lewat cerita yang dihadirkan.

“Saya bikin film horor nggak melulu tentang jump scare, tapi bagaimana membuat film dengan cerita menarik, baik dan karakter yang orang bisa relate,” paparnya.

Film Pengabdi Setan 2 sudah menjalani syuting di tahun 2020 sampai awal tahun 2021. Film ini dipastikan akan tayang di tahun ini. (jpg)

Berita Lainnya