25 radar bogor

Ini Kolam Renang Tebaik di Cibatok, Suguhkan Pesona Alam

Kolam Renang
Suasana Kolam Renang Lembah Hijau di Cibatok 2, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Menikmati liburan di kolam renang juga bisa menyegarkan pikiran dan badan. Apalagi jika disuguhkan dengan pesona alam dan udara yang sejuk.

Baca Juga : Anthology Coffee, Perpaduan Sajian Kopi Lezat dengan Suasana Cozy

Nah, jika kamu tinggal di daerah Bogor, Kolam Renang Lembah Hijau di Cibatok 2, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor ini bisa menjadi tempat liburanmu.

Awalnya, Kolam Renang Lembah Hijau ini bernama Toyo Lembah Hijau. Toyo dalam bahasa Jawa berarti air. Jadi Toyo Lembah Hijau yakni air yang berada di lembah hijau. Sekarang berubah menjadi Lembah Hijau.

Untuk harga masuk sendiri, awalnya di hari libur anak-anak Rp15.000, dewasa Rp20.000. Sedangkan di hari biasa anak-anak Rp10.000, dewasa Rp15.000. Tetapi sekarang harga tiket disamaratakan setiap harinya baik anak-anak maupun dewasa sebesar Rp15.000.

“Harga terjangkau mengikuti kalangan masyarakat sekitar, menyesuaikan konsumennya saja,” kata pengelola Kolam Renang Lembah Hijau, Andre kepada Radar Bogor.

Kolam Renang Lembah Hijau beroperasi dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 17:00 WIB. Harga tiketnya yang terjangkau membuat masyarakat tertarik mengunjungi kolam renang ini.

Kolam Renang Lembah Hijau dibuka sejak 2011 yang lalu. Lembah Hijau merupakan salah satu tempat wisata yang ikut terdampak Covid-19.

“Omset perhari tak menentu, karena terdampak pandemi Covid-19. Kalau dulu rata-rata harian itu tidak ramai, ramainya di weekend dan hari libur,” ujar Andre.

Untuk promosi Kolam Renang Lembah Hijau sendiri mengandalkan informasi dari mulut ke mulut, yakni dari pengunjung yang sudah pernah datang.

“Rata-rata anak sekolah datang ke sini untuk praktik mata pelajaran PJOK, sehingga ramai dengan siswa sekolah. Tidak terlalu marketing juga promosinya, dari mulut ke mulut saja,” ujarnya. (Helmalia-mg2/Ratih-mg4)