Bekap Mandala FC, PSB Bogor Buka Peluang Lolos ke Babak 16 Besar

PSB Bogor. (Media Officer PSB Bogor)
PSB Bogor. (Media Officer PSB Bogor)

SOREANG-RADAR BOGOR, Persatuan Sepak Bola Bogor (PSB) meraih tiga poin pada Grup N babak 24 besar Liga 3 Seri 2 Jawa Barat 2022 di Lapangan Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (11/1/2022).

Laskar Pakuan menang tipis 1-0 atas Mandala FC dari Kabupaten Majalengka. Gol dicetak Ridzky Wahyudi di menit 16′.

Hadapi PSGC Ciamis di Laga Perdana Piala Suratin, Sekum PSB : Insyaallah Menang!

penerimaan mahasiswa baru universitas djuanda bogor

Pelatih PSB Bogor, Tubagus Wahyu mengatakan, faktor lapangan dan cuaca mempengaruhi penampilan pasukannya. Sebab, bermain di atas rumput sintetis. “Itu kan bikin telapak kaki pemain panas, sehingga penampilan kami tidak maksimal. Pertandingan juga berlangsung pukul 10,00 WIB,” ujarnya usai pertandingan.

Meski begitu, pria yang karib disapa Wahyu TB ini berkilah hal itu membuat Rizky “Qinoy” Lesmana cs tak seperti penyisihan Grup A. “Semua tim yang bermain di Sabilulungan juga merasakan hal sama. Ini karena anak-anak belum terbiasa dan harus beradaptasi dengan rumput sintetis,” bebernya.

Terkait cedera dua pemain PSB yakni Muhamad Mustopa dan Egi, sehingga ditarik keluar lapangan, Wahyu menjelaskan jika hal itu disebabkan dua hal berbeda. “Mustopa keluar pada menit pertama karena dilanggar bek Mandala di kotak penalti saat dia sedang menggiring bola. Tapi wasit nggak kasih pelanggaran. Semoga cederanya tidak begitu parah,” bebernya.

“Kalau Egi betisnya sudah kram dan sulit melanjutkan pertandingan. Kami ganti untuk menghindari cedera parah,” imbuhnya.

Hal itu diamini Pjs Ketua Umum PSB Bogor, Nasrul Zahar. Jadwal pertandingan dan rumput sintetis memang berpengaruh pada penampilan tim. Namun ia juga mengingatkan agar para pemain menjaga kondisi tubuh dengan cukup istirahat.

Apalagi pada Sabtu (15/1/2022), PSB Bogor akan main siang lawan Perkesit Cianjur. “Jadi harus fit saat pertandingan. Hasil imbang sudah bisa membawa PSB Bogor lolos. Tapi kami ingin menang,” tegasnya. (rur)

Berita Lainnya