25 radar bogor

Ngeri! Sekap Petugas Sekolah, Kawanan Pencuri Satroni SMPN 3 Tenjo

Ngeri! Sekap Petugas Sekolah, Kawanan Pencuri Satroni SMPN 3 Tenjo
Ngeri! Sekap Petugas Sekolah, Kawanan Pencuri Satroni SMPN 3 Tenjo

TENJO-RADAR BOGOR, Kawanan pencuri satroni gedung SMPN 3 Tenjo, di Kampung Banar Desa Ciomas Kecamatan Tenjo, Senin dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Sejumlah peralatan milik sekolah berhasil dikuras. Di antaranya, 29 laptop dan tablet, mesin printer, USB, mesin dan layar infocus serta handphone dan satu unit sepeda motor milik penjaga sekolah.

Baca juga: Polsek Tenjo Kini Punya Kantor Sendiri, Diresmikan Langsung Kapolres Bogor 

Kepala SMPN 3 Tenjo Pujiono mengatakan, sebelum melakukan aksi pencurian diduga berjumlah lebih dari dua orang, dan berhasil melumpuhkan penjaga sekolah.

“Sebenarnya penjaga sekolah dua orang, tapi yang satu pulang lebih awal karena merasa kurang sehat. Sehingga petugas yang satu lagi sendirian,” ucapnya.

Dia menjelaskan, dari keterangan yang bertugas, pelaku sempat mengikat tangan, menutup mulut dan matanya. Sementara seluruh barang milik sekolah disimpan di dalam gudang.

“Total kerugian kami belum tahu karena masih dihitung. Tapi, kejadian ini sudah dilaporkan ke pihak Polsek Tenjo,” jelasnya.

Sementara, Kapolsek Tenjo IPTU Suyadi belum memberi jawaban secara rinci tapi membenarkan kejadian yang berlokasi di SMPN 3 Tenjo.

“Kami masih melakukan penyelidikan dengan berkoordinasi pihak sekolah,” pungkasnya. (Abi)