25 radar bogor

Masih Banyak Warga Kebupaten Menyangka Bima Arya Kepala Daerahnya, Begini Reaksi Kocak Bima

Masih Banyak Warga Kebupaten Menyangka Bima Arya Kepala Daerahnya, Begini Reaksi Kocak Bima
Masih Banyak Warga Kebupaten Menyangka Bima Arya Kepala Daerahnya, Begini Reaksi Kocak Bima

BOGOR-RADAR BOGOR, Kota Bogor dan Kabupaten Bogor merupakan dua wilayah yang berbeda. Tentu kepala daerah yang memimpin daerah masing-masing itu juga berbeda.

Kabupaten Bogor dengan kepemimpinan bupatinya, Ade Yasin Munawwarah. Sedangkan, Kota Bogor yang dipegang oleh Bima Arya Sugiarto.

Baca juga: Panen Raya Padi Organik, Bima Arya Sebut AEWO Mulyaharja Three In One

Kenyataannya, masih banyak warga maupun netizen yang “salah sasaran” dengan dua pimpinan tersebut. Paling mencolok, keluhan atau protes yang sering terdampar di media sosial Instagram milik Bima Arya.

Sebut saja, akun Instagram @subyono5 yang menginginkan perbaikan jalan untuk Bogor Selatan. Tak dinyana, Bogor Selatan yang dimaksud adalah Kecamatan Tamansari.

“Pak Bima mohon maaf tidak mengurangi rasa hormat, jalan kabupaten Bogor Selatan rusak parah seperti kolam ikan lele di kecamatan Tamansari Jalan Buniaga,” ungkapnya tanpa ragu.

Komentar itu langsung mendapatkan respons dari Bima Arya.

“Kabupaten Bogor? Mohon maaf tidak mengurangi rasa hormat, Tamansari wilayah Kabupaten Bogor,” jawabnya singkat.

Keluhan lainnya juga pernah menghampiri akun Instagram Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ini. Tak tanggung-tanggung, datang dari daerah di luar Bogor Raya.

“Sehat selalu pak, tapi tolong dong harga tiket masuk @wisatakebunraya_cibodas diturunin lagi harganya biar masyarakat menengah kebawah bisa juga menikmati wisata di sana,” ujar akun @lisaanggraini56.

Bima hanya bisa terheran-heran dengan keluhan warga yang sangat jauh dari lokasinya di Kota Bogor. Ia hanya bisa menjawabnya singkat, “Cibodas????????????”

Meski balasan komentar dengan banyak tanda tanya itu dibalaskan Bima Arya, namun warga itu melanjutkan keluhannya mengenai kebun raya di Cianjur itu. Ia baru menyadari “salah kamar” ketika dibalas komentar dan kelakar dari netizen yang lain.

Kabupaten Bogor sendiri merangkum hingga 40 kecamatan. Sedangkan, Kota Bogor hanya menaungi 6 kecamatan. Aktifnya Bima lewat berbagai platform media sosial membuatnya lebih dikenal dibanding pimpinan daerah yang lain. (mam)

Editor: Rany