25 radar bogor

Real Madrid vs Valencia, Tamu Bisa Datangkan Masalah

Real Madrid
Selebrasi pemain Real Madrid Karim Benzema.
Real Madrid
Selebrasi pemain Real Madrid Karim Benzema.

MADRID—Kompetisi Liga Spanyol akan kembali dihelat dini hari nanti. Real Madrid akan menghadapi lawan berat Valencia di Santiago Bernabeu.

Baca Juga : Zidane Diproyeksikan Tangani PSG Musim Depan, Pochettino ke MU

Jika merujuk performa kedua klub di lima pertandingan terakhir, Tim Kelelawar Mestalla, julukan Valencia memang bisa jadi masalah bagi Real Madrid.

Valencia seperti diketahui memenangi empat laga terakhirnya. Sementara Real Madrid hanya menang tiga kali.

Meski demikian, Valencia yang baru saja memastikan langkah ke babak 16 besar Copa del Rey dengan kemenangan di markas Cartagena menelan kekalahan di laga terakhir mereka di La Liga. Menjamu Espanyol, Valencia kalah tipis 1-2.

Tapi situasi Real Madrid yang saat ini memimpin klasemen juga sama. Meski berhasil melewati babak 32 besar Copa del Rey dengan menggasak Alcoyano, anak asuh Carlo Ancelotti sebelum itu juga kalah dari Getafe di La Liga.

“Ini adalah pertandingan yang sangat penting. Kami ingin mengubah dinamika setelah kalah di kandang pada pertandingan terakhir. Kami ingin menang,” tegas geladang Valencia, Yunus Musah di situs resmi Tim Kelelawar.

Pada pertemuan pertama musim ini, Valencia kalah 1-2 di kandang. Selain itu, mereka tidak mampu mengalahkan Real Madrid dalam 15 pertandingan kandang terakhirnya di semua kompetisi.

Namun, pemain timnas Amerika Serikat itu mengatakan mereka sama sekali tidak gentar. Menurutnya, mereka akan melakukan segalanya untuk bisa mempermalukan Los Blancos.

“Kami akan pergi ke Bernabéu dengan segalanya. Kami tidak peduli apakah itu Real Madrid, kami akan pergi dengan segalanya untuk mencoba menang,”  kata Yunus Musah.

Valencia akan kehilangan Hugo Duro karena skorsing. Sementara Gabriel Paulista, Dimitri Foulquier, dan Toni Lato dilaporkan cedera. “Kami tidak bisa memikirkannya. Kami adalah Valencia CF dan terkadang hal-hal ini terjadi,” jelas Pelatih Valencia, Jose Bordalas.

Juru taktik berusia 57 tahun itu secara khusus mengomentari kondisi Gabriel Paulista. “Mari kita lihat. Ia sudah diperiksa dan kita menunggu hasilnya,” tutur Bordalas.

Gagal menjaga jarak delapan angka dari Sevilla di klasemen usai kalah di Getafe, Real Madrid memastikan tidak akan membiarkan Valencia keluar dari Bernabeu dengan poin. Carlo Ancelotti menegaskan, setelah libur dua pekan, kini mereka sudah harus siap bekerja lagi. “Liburan kami telah usai,” tegasnya di situs resmi Real Madrid.

Selain Karim Benzema dan Vinicius Junior, Ancelotti sekali lagi berharap pada Eden Hazard di pertandingan ini. “Dia perlu menunjukkan kepercayaan diri yang lebih besar dalam situasi satu lawan satu karena dia punya kualitas,” katanya.

“Dia secara bertahap akan kembali ke performa terbaiknya dan kebugarannya telah meningkat dari beberapa bulan yang lalu. Mari kita berharap dia segera kembali dan menampilkan yang terbaik,” lanjutnya.

Real Madrid diperkirakan masih tanpa Dani Carvajal dan Gareth Bale untuk pertandingan ini karena masalah cedera dan kebugaran. Sedangkan Luka Jovic diragukan bisa bermain setelah tes positif COVID-19.

Mariano Diaz juga kemungkinan besar tidak tersedia setelah mengalami hamstring di Copa del Rey. “Dia mengalami cedera di paha kanannya dan kami harus menilainya dalam beberapa hari mendatang. Sayangnya, hal-hal ini sering terjadi pada periode ini, yang merupakan periode yang sulit,” jelas Ancelotti.

Meski demikian, Real Madrid sangat siap menyambut laga ini. Itu karena pilar seperti Toni Kroos, Luka Modric, dan Karim Benzema sudah mendapat istirahat tambahan di markas Alcoyano. Selain itu, Vinicius Junior dilaporkan sudah pulih dari Covid-19. (amr)

Prakiraan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Vazquez, Militao, Alaba, Mendy; Kroos, Casemiro, Modric; Rodrygo, Benzema, Vinicius

Valencia (4-4-2): Cillessen; Correia, Diakhaby, Alderete, Gaya; Soler, Guillamon, Wass, Cheryshev; Guedes, Gomez