Bantai Bone FC Tujuh Gol, PSB Bogor Lolos ke Babak 32 Besar Liga 3 Seri 2 Jabar

Selebrasi para pemain PSB Bogor usai mencukur telak Bone FC. (Media Officer PSB Bogor)
Selebrasi para pemain PSB Bogor usai mencukur telak Bone FC. (Media Officer PSB Bogor)

BANDUNG-RADAR BOGOR, PSB Bogor lolos ke babak 32 besar Liga 3 Seri 2 Jawa Barat 2022. Itu setelah Bone FC dari Kota Bandung dilumat 7-1 pada penyisihan Grup D di rumahnya, Lapangan Lodaya Sabtu (8/1/2022).

Tujuh gol kemenangan PSB Bogor dicetak oleh hat-trick Egi di menit 2′, 4′ dan 41′ melalui titik penalti. Kemudian masing-masing brace dari Muhamad Mustopa (3′, 63′), Rizky Lesmana (23′, 67′) serta satu gol dari pemain pengganti, Renal Indriyana (72′). Sedangkan gol hiburan Bone FC dihasilkan Maulana Salimul Fiqri (88′).

Baca Juga : Demi Babak 32 Besar, PSB Bogor Bakal Gempur Bone FC di Liga 3 Seri 2 Jabar

Hasil ini mengantarkan Laskar Pakuan lolos ke babak 32 besar Liga 3 Seri 2 Jabar 2022. Pelaksanaan drawing baru akan dilakukan PSSI Asprov Jabar, Minggu (9/1/2021) besok.

Pelatih Kepala PSB Bogor, Tubagus Wahyu, mengaku cukup puas dengan hasil pertandingan. Apalagi Bone FC jauh lebih baik dibandingkan lawan sebelumnya di laga perdana, Selasa (4/1/2021).

“Ada peningkatan dalam pertahanan. Sejak peluit babak pertama langsung menekan lawan mulai dari garis depan,” ujarnya kepada radarbogor.id usai laga.

Meski begitu, pria yang karib disapa Wahyu TB ini menyebut masih ada evaluasi untuk menghadapi babak 32 besar. “Penyelesaian akhir masih kurang. Harusnya bisa mencetak lebih dari tujuh gol,” imbuhnya.

Di sisi lain, Pjs Ketua Umum PSB Bogor, Nasrul Zahar mengapresiasi perjuangan Rizky cs di Liga 3 Seri 2 Jabar 2022. Ia tidak menyangka Laskar Pakuan memperoleh hasil yang mengejutkan. “Ada perubahan secara permainan daripada laga pertama,” ujarnya.

Nasrul mengungkapkan, banyaknya dukungan kepada PSB Bogor yang membuat penampilan skuad besutan Wahyu TB begitu menggila di Grup D.

Bukan hanya moril saja, dukungan materil juga datang dari para pihak yang masih peduli dengan PSB Bogor. “Motivasi itu membuat anak-anak semangat dan berjuang meraih kemenangan. Aura mereka berbeda,” ungkapnya. (rur)

Berita Lainnya