25 radar bogor

Tampil Apik di AFF 2020, Kontrak Asnawi di Ansan Greeners FC Diperpanjang hingga 2023

Asnawi
Kontrak pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam  di Ansan Greeners FC diperpanjang hingga Desember 2023.
Asnawi
Kontrak pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam  di Ansan Greeners FC diperpanjang hingga Desember 2023.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Berkat penampilan apiknya di Piala AFF 2020,  kontrak pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam  di Ansan Greeners FC diperpanjang setahun ke depan atau tepatnya hingga Desember 2023.

Baca Juga : Klasemen Liga Italia Giornata ke-20 : Milan Tempel Ketat Inter, Juve Tertahan

Kabar bahagia itu diumumkan langsung oleh Ansan Greeners FC itu sendiri, di unggahan Instagramnya yang dikutip hari ini, Kamis (6/1/2022).

Di unggahannya itu, terpampang jelas wajah Asnawi yang tengah mengenakan jersey Ansan Greeners FC warna biru muda, yang dipadu biru tua di pundaknya.

“Perpanjangan kontrak Asunawi! Ansan Greeners FC telah memperbarui kontrak mereka dengan Asunawi!,” tulis keterangan unggahan.

Dengan begitu, karir Asnawi di klub sepakbola asal Korea Selatan itu akan terus berlanjut hingga tahun 2023 mendatang.

Atlet muda berusia 21 tahun itu juga mempublikasikan kontraknya itu ke sosial media Instagram terverifikasinya. Dengan terang-terangan, Asnawi memperlihatkan bukti kontraknya dengan klub sepakbola berjuluk Serigala Hijau itu.

“Bismillah. Kualleangi tallanga na toalia,” tulis pria asal Kota Makassar itu, di unggahan Instagramnya.

Sekadar diketahui, nama Asnawi Mangkualam Bahar mulai menjadi sorotan dalam beberapa bulan terakhir sejak tahun 2021 baru-baru ini.

Hal itu tak lepas dari mantan pemain PSM Makassa tersebut hijrah ke Korea Selatan untuk membela klub kasta kedua, Ansan Greeners.

Di Ansan Greeners, dirinya memberikan banyak kejutan. Salah satunya adalah mendongkrak pamor sepak bola Korea Selatan di media sosial.

Walaupun membela klub kasta kedua, pamor Asnawi Mangkualam di Tanah Air sangatlah tinggi, dan secara tidak langsung meningkatkan status Liga Korea Selatan terangkat. Belum lagi hadirnya pujian dari pelatih Timnas Indonesia saat ini, Shin Tae Yong, kepada dirinya. (ishak/fajar)