25 radar bogor

Puncak Dipadati Wisatawan, Kades: Ekonomi Mulai Pulih

Puncak dipadati wisatawan
Puncak dipadati wisatawan

CISARUA-RADAR BOGOR, Akhir pekan pertama diawal tahun 2022, kawasan puncak, Kabupaten Bogor diserbu wisatawan.

Pantauan Radar Bogor sejumlah kendaraan memadati Kawasan Puncak. Nampak kemacetan terjadi di sejumlah titik.

Baca juga: Diserbu Wisatawan, Ekonomi Puncak Mulai Membaik

Pertama di Simpang Gadog, kedua di Jalan Raya Cipayung, ketiga di persimpangan Pasar Cisarua, terakhir di pertigaan pintu masuk Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor.

Adapun sejumlah tempat wisata yang dipadati wisatawan yakni, Cimory, rumah makan alam Sunda, Taman matahari, Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor, kebun teh Gunung Mas, Masjid Atta’awun serta warung Patra Puncak Pass.

Untuk mengatasi tingginya mobilitas wistawan di Kawasan Puncak, Satlantas Polres Bogor bakal memberlakukan ganjil genap di jalur Puncak pada akhir pekan ini.

“Iya, seperti biasa (ganjil genap),” ujar KBO Satlatas Polres Bogor, Iptu Ketut Lasswarjana kepada Radar Bogor Jumat (7/1/2022).

Sementara itu, kepala Desa Tugu Utara, Asep Ma’mun memaparkan, sepekan terakhir ini Kawasan Puncak sudah mulai macet. Ekonomi masyarakat di kawasan Cisarua, khususnya Desa Tugu Utara mulai kembali menggeliat.

“Sekarang hampir setiap hari Puncak macet. Untuk ekonomi masyarakat, Khusnya dibidang jasa dan pariwisata mulai perlahan bangkit. Namun belum signifikan,” katanya kepada Radar Bogor Jumat (7/1/2022).

Asep pun berharap, perekonomian puncak bisa terus membaik pada tahun 2022 ini. Mengingat warga Desa Tugu Utara banyak bergantung pada kunjungan wisatawan yang datang ke Kawasan Puncak.

“Ini sudah mulai membaik, semoga di 2022 ini terus membaik agar perekonomian warga kembali normal,”tukasnya. (all)