25 radar bogor

Eks Bangunan Gereja Yasmin Dibongkar, Juru Bicara Tim 7 Ungkap Alasannya

Gereja Yasmin
Bangunan eks Gereja Yasmin di Jalan KH Abdullah Bin Nuh, Kelurahan Curug Mekar yang dibongkar Jumat (7/1/2022).
Gereja Yasmin
Bangunan eks Gereja Yasmin di Jalan KH Abdullah Bin Nuh, Kelurahan Curug Mekar yang dibongkar Jumat (7/1/2022).

BOGOR, RADAR BOGOR – Bangunan eks Gereja Yasmin yang berada di Jalan KH Abdullah Bin Nuh, Kelurahan Curug Mekar terlihat dibongkar Jumat (7/1/2022). Pembongkaran itu sekaligus menandai selesainya permasalahan yang sempat menjadi kisruh bertahun-tahun.

Baca Juga : Siapkan Klinik Hewan Mobile, Kadis DKPP : Tujuannya untuk Melayani Masyarakat

Juru Bicara Tim 7 GKI Pengadilan, Arif Zuwana membenarkan adanya pembongkaran di bangunan eks Gereja Yasmin. Ia mengungkapkan, pembenahan itu untuk merapikan area yang sudah tidak menjadi lokasi untuk pembangunan gereja dari GKI Pengadilan.

“Dibersihkan saja biar rapi. Tidak (digusur). Kita hanya beberes dan sudah komunikasi dengan RW dan lurah, camat juga,” tandasnya saat dikonfirmasi Radar Bogor, Jumat (7/1/2022).

Pembenahan itu untuk menghilangkan suasana kumuh yang ada di areal samping RS Hermina itu. Belum ada pembangunan lanjutan, sebagaimana yang sempat diwacanakan Pemkot Bogor menjadi taman publik.

“Belum ada rencana (pembangunan lain pengganti gereja). Hanya dibersihkan saja biar tidak kumuh,” ungkapnya lagi.

Ia pun menegaskan, persoalan polemik Gereja Yasmin sudah selesai sepenuhnya. Lahan baru untuk pembangunannya telah diberikan Pemkot Bogor di Cilendek Barat. Proses pengerjaan gereja yang baru itu pun telah berlangsung.

“Kan memang sudah beres. Kalau masih ada yang tidak sependapat, ya wajar. Namanya juga keluarga ada perbedaan, tapi baik-baik saja. Kami besok sore mau Natalan di Gedung Harmoni,” pungkasnya. (mam)

Editor : Yosep