25 radar bogor

Endang S Thohari Cek Langsung Bantuan Ternak Sapi ke Kelompok Tani Cianjur

RADAR BOGOR, Hj. Endang pada masa reses kali ini tak hentinya juga melaksanakan kunjungan kerja ke kelompok tani penerima program bantuan UPPO tahun anggaran 2021 di Desa Rahong, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur.

Baca juga: Pengesahan Raperda PMP Perumda PPJ Belum Disetujui, DPRD Minta Direvisi

Hj. Endang Tak hanya menyerahkan bantuan ke kelompok tani saja, meskipun jadwal sangat padat namun Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Gerindra DR. Hj. Ir. Endang S Thohari, DESS., M.Sc Dapil Jawa Barat III (Kota Bogor, Kabupaten Cianjur) tetap turun langsung melaksanakan monitoring dan pengawasan ke kelompok tani ternak sapi penerima bantuan UPPO.

Melalui Aspirasi Hj. Endang dengan tujuan memberikan edukasi secara langsung kepada peternak sapi untuk menjaga sapi yang dirawat oleh petani berjalan baik sesuai dengan harapan.

“Tetap jaga dan rawat dengan baik bantuan Sapi dari Kementerian Pertanian melalui Aspirasi Hj. Endang Komisi IV DPR RI dapil Jabar III (Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur), bantuan ini jangan disia siakan namun harus dirawat dengan baik sehingga sapi dapat berkembang biak dengan sehat dan baik, karena untuk kesejahteraan petani dan masyarakat,” kata Hj Endang.

Hj. Endang menambahkan, harga daging sapi sekarang di pasaran memiliki harga yang stabil. Maka dari itu Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor akan menjadi kabupaten penyumbang sapi jika dirawat dengan baik.

Menurut Hj. Endang, dengan banyaknya peternakan sapi di Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor, maka akan menambah populasi Sapi sehingga ketersediaan daging sapi tercukupi dengan baik.

“Ketersediaan daging sapi harus tersedia, dengan melakukan peternakan, tentu ini akan bermanfaat sangat besar bagi para peternak,” kata Hj. Endang.

Dan ini akan menjadi salah satu sektor pendapatan ekonomi yang sangat menjanjikan jika dikelola dengan baik.”Harus dirawat baik, pakan dan kebutuhan lainnya, semakin banyak semakin baik,” ujar Legislator Gerindra ini.