25 radar bogor

5 Curug di Kawasan Gunung Halimun Salak yang Wajib Dikunjungi

Curug Ngumpet 1
Curug Ngumpet 1 di kawasan Gunung Halimun Salak Pamijahan.
Curug Ngumpet 1
Curug Ngumpet 1 di kawasan Gunung Halimun Salak Pamijahan.

BERWISATA ke curug bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan penat setelah disibukan dengan aktivitas bekerja. Wisata ke curug diyakini dapat merehatkan pikiransekaligus memanjakan mata. Nah, 5 curug di Kawasan Gunung Halimun Salak, Desa Pamijahan, Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor ini mesti Anda coba.

Baca Juga : Rekomendasi 5 Mie Ayam Enak di Bogor Barat, Yuk Cobain

1. Curug Cihurang

Curug Cihurang menyuguhkan air terjun yang mampu menyejukan pikiran sehingga sangat recommended untuk dikunjungi.

Curug Cihurang ini tak jauh dari pintu masuk gerbang Wisata Gunung Salak atau sekitar 1 kilometer. Dengan berjalan kaki sedikit sekitar 150 meter untuk sampai di Curug Cihurang. Beberapa fasilitas tersedia seperti kamar mandi hingga saung untuk berisitirahat.

Curug Cihurang ini cocok untuk liburan bersama keluarga karena konsep curug ini sendiri yakni back to natur. Wisatawan bisa berenang, bermain air, duduk santai hingga hunting foto.Harga tiketnya pun murah hanya Rp10.000 perorang.

2. Curug Bungsu Bukit Batu

Bagi anda yang ingin merasakan sensasi air terjun indah, Curug Bungsu Bukit Batu bisa jadi pilihan. Pengunjung akan disuguhi kolam di bawah curug sembari menikmati air terjun.

Jalan menuju lokasi Curug Bungsu Bukit Batu ini membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan dengan jarak 35 km jika menggunakan kendaraan.

Fasilitasnya pun sudah cukup lengkap tersedia kamar ganti, toilet, tempat beristirahat dan juga area parkir. Serta pemandangan air terjun yang cocok untuk para traveller berfoto karena view yang alami dan juga indah. Dengan harga tiketnya Rp10.000, wisatawan bisa menikmati indahnya Curug Bungsu Bukit Batu.

3. Curug Ngumpet 1 Pasir Reungit

Pesona air terjun di tengah Hutan Pinus dapat anda nikmati di Curug Ngumpet 1 Pasir Reungit.  Meski letaknya berada di dataran tinggi dan harus menempuh jalan yang sedikit curam, pemandangan yang akan disuguhkan tak akan mengecewakan.

Keindahan air terjun dengan suara kicauan burung dijamin membuat pengunjung betah berlama-lama di Curug Ngumpet 1 ini.

Dengan harga tiket Rp10.000, anda bisa menikmati indahnya Curug Ngumpet 1. Fasilitas yang memadai juga pemandangan yang disuguhkan, sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

4. Curug Panganten

Keunggulan Curug Panganten dengan curug lainnya adalah pemandangan air terjunnya yang indah. Apalagi jika terkena pantulan sinar matahari membuat Curug Panganten ini semakin cantik.

Sambil menikmati keindahan panorama air terjun, wisatawan bisa berendam dan menikmati sensasi air terjun yang aman untuk dijadikan spot foto.

Fasilitasnya pun cukup lengkap ada saung, toilet, kamar bilas dan juga mushala. Tersedia juga warung makan. Hanya dengan harga tiket Rp10.000, anda dapat menikmati dan juga berfoto dengan suguhan pemandangan alam yang indah.

5. Curug Telaga Batu

Curug ini memiliki air terjun kecil dan kolam bari para wisatawan untuk berenang. Curug Telaga Batu ini juga sangat instagramable karena dilengkapi fasilitas yang baik untuk pengunjung mengambil foto.

Airnya yang jernih dan juga fasilitas lengkap mulai dari saung, warung makan, area parkir yang luas dan juga kamar bilas, membuat curug ini wajib dimasukan dalam list tempat liburan yang akan Anda kunjungi. Harga tiket masuknya pun hanya Rp10.000 per orang.

Airnya yang dingin juga udara sejuk membuat wisatawan semakin nyaman dengan Curug Telaga Batu Ini. Sangat cocok dikunjungi saat hari libur. (Helmalia-mg2/Ratih-mg4)