25 radar bogor

4 Camping Ground dengan Pemandangan Indah di TNGHS Pamijahan

Ilustrasi camping di Megamendung
Ilustrasi camping di Megamendung
Ilustrasi Camping Ground
Ilustrasi Camping Ground

BERKEMAH bisa menjadi alternatif liburan yang seru bersama teman maupun keluarga. Bagi Anda di wilayah Jabodetabek, Bogor banyak menyediakan area camping ground yang menyajikan pemandangan alam indah.

Baca Juga : 5 Curug di Kawasan Gunung Halimun Salak yang Wajib Dikunjungi

Salah satunya di kawasan Taman Nasional  Gunung Halimun Salak (TNGHS) Pamijahan, Kabupaten Bogor. Banyak area camping ground yang rekomendasi banget untuk dikunjungi.

1. Camping Ground Curug Cihurang

Camping Ground Curug Cihurang merupakan tempat yang asik untuk berkemah. Letaknya tak jauh dari pintu gerbang TNGHS. Suasana di sana pun asri sehingga membuat wisata camping akan terasa lebih nikmat.

Kawasan Camping Ground Curug Cihurang menyediakan spot yang bagus untuk mendirikan tenda. Di sini Anda dapat menikmati keindahan alam yang asri ditambah dengan suara air curug serta kicauan burung, akan menambah kesan menyatu dengan alam. Untuk dapat berkemah di area ini pengunjung cukup merogoh kocek Rp25.000 per orang per malam.

2. Camping Ground Cempaka Tunggul Petung

Berkemah di Camping Ground Cempaka Tunggul Petung bisa dijadikan referensi yang mengasyikan jika sudah lelah dengan segala aktivitas yang membosankan.

Dengan suasana alam yang indah, pengunjung dijamin betah bermalam di Camping Ground Cempaka Tunggul Petung.

Udara yang sejuk dan juga alami memberikan sensasi berbeda bermalam di hutan lepas. Untuk dapat berkemah di area ini pengunjung cukup merogoh kocek Rp25.000 per orang per malam.

3. Camping Ground Lembah Tepus

Camping Ground Lembah Tepus ini adalah objek wisata camping asri yang memiliki pemandangan cantik air terjun mini yang mengalir, ditambah dengan tersedianya kolam untuk berendam. Airnya pun sangat jernih.

Berbicara mengenai suasana alam, dijamin para wisatawan akan betah bermalam di Camping Ground Lembah Tepus. Panorama alamnya yang indah cocok dijadikan tempat untuk refreshing.

Selain panorama yang indah, di camping ground ini juga disediakan fasilitas seperti toilet, mushala, parkir yang luas juga warung makan. Untuk dapat berkemah di area ini pengunjung cukup merogoh kocek Rp35.000 per orang per malam.

4. Camping Ground Curug Ngumpet

Camping ground berada tak jauh dari area Curug Ngumpet. Sehingga, suara gemercik air curug ditambah suasana alam yang asr, dijamin membuat wisatawan merasakan sensasi alam yang asyik.

Untuk lokasinya sendiri berada di sekitar 30 meter dari jalan, sehingga mengharuskan pengunjung berjalan kaki untuk sampai di Camping Ground Curug Ngumpet. Untuk dapat berkemah di area ini pengunjung cukup merogoh kocek Rp25.000 per orang per malam. (Medisa-mg1/Arobiatul-mg3)