25 radar bogor

Vaksinasi Anak Lampaui Capaian Vaksinasi Lansia

Vaksinasi anak
Ilustrasi Vaksinasi anak
Vaksinasi anak
Vaksinasi anak di Kota Bogor. SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Bogor menunjukkan antusiasme cukup baik. Buktinya, capaian vaksinasi untuk kategori tersebut telah menyentuh angka 82 persen.

Baca Juga : Vaksinasi Anak di Kota Bogor, Sudah 28.930 Sasaran Terima Suntik Vaksin

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor melaporkan, 83.296 anak-anak telah mendapatkan suntikan vaksinasi dosis pertama. Sementara ada total 101.164 sasaran untuk anak-anak berusia 6-11 tahun.

Pencapaian vaksinasi anak itu tentu lebih tinggi dibanding progres vaksinasi kategori lanjut usia (lansia). Saat ini, vaksinasi lansia di Kota Bogor baru bisa mencatatkan angka 80 persen. Total sasarannya pun lebih sedikit dibandingkan anak-anak.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, data vaksinasi anak usia 6-11 tahun memang terlihat bagus dan terus bertambah.

Vaksinasi anak juga merupakan strategi yang ditetapkan pemerintah pusat untuk mengantisipasi varian baru dengan percepatan vaksin bagi anak-anak.

“Saya berterima kasih kepada camat, lurah yang sudah memobilisasi, berkoordinasi mendatangkan anak-anak. Mudah-mudahan bisa target 100 persen untuk anak-anak,” ungkapnya.

Targetnya, vaksinasi anak usia 6-11 tahun akan rampung pada Februari mendatang.

Vaksinasi untuk lansia juga masih akan terus dikebut pada tahun ini. Selain itu, booster untuk lansia juga akan mulai digarap pemkot Bogor, bulan Januari. (mam)

Editor : Yose