25 radar bogor

Lima Desa di Rumpin Sudah Capai Target Vaksinasi

Petugas kesehatan puskesmas cicangkal ketika melakukan jemput bola untuk vaksinasi lanjut usia (lansia) di wilayah Kecamatan Rumpin. Jaenal/Radar Bogor.
Petugas kesehatan puskesmas cicangkal ketika melakukan jemput bola untuk vaksinasi lanjut usia (lansia) di wilayah Kecamatan Rumpin. Jaenal/Radar Bogor.

RUMPIN-RADAR BOGOR, Sebanyak lima Desa di Kecamatan Rumpin yang berada di wilayah kerja Puskesmas Cicangkal vaksinasi sudah mencapai 70 persen, pencapaian itu sesuai target Pemerintah Kabupaten Bogor.

Lima desa tersebut meliputi Desa Sukasari, Tamansari, Kertajaya, Sukamulya dan Desa Mekarsari, rata-rata diatas 70 persen per akhir Desember 2021.

Baca juga: Vaksinasi Anak Lampaui Capaian Vaksinasi Lansia

“Dari awal kami sudah melakukan vaksinasi di Puskesmas, untuk setiap harinya bisa mencapai 600 orang yang tervaksin,” kata Kepala Puskesmas Cicangkal, Tatim Yuniarti, ketika ditemui wartawan, pada Selasa (04/01/2022).

Ia mengatakan, pelayanan vaksin di Puskesmas Cicangkal sejak Desember 2021 sudah mulai menurun, sampai Satgas Covid-19 melakukan menjemput bola.

“Kami lakukan jemput bola jadi pertama mulai melakukan vaksin rutin untuk balita di Posyandu, vaksinasi dasar digabung vaksin untuk lanjut usia,” katanya.

Tatik menambahkan, pihaknya meminta kepada Pemerintah Desa untuk mendata agar pencapaian vaksin tahap satu bisa mencapai 75 persen.

“Sampai hari ini, kami masih melakukan door to door vaksinasi, dan vaksin bagi kelompok lansia juga harus 75 persen,” pungkasnya.
(Abi)