25 radar bogor

Ini Dia Kuliner Enak dan Ramah Kantong Sekitar Kampus UIKA

Kuliner Enak sekitar Kampus UIKA
Kuliner Enak sekitar Kampus UIKA
Kuliner Enak sekitar Kampus UIKA

BAGI masyarakat dan mahasiswa sekitar Kampus UIKA (Universitas Ibn Khaldun) yang ingin kulineran enak dan harga ramah di kantong, tak sulit menemukannya. Karena berbagai macam makanan ada serta enak sehingga wajib dicoba.

Berikut kuliner enak di sekitar Kampus UIKA :

1. Ayam Bakar Pak Atin

Rasa dari Ayam Bakar Pak Atin ini dijamin membuat pengunjung nagih untuk datang kembali. Rasa dari ayam bakarnya berbeda dengan ayam bakar lainnya, karena memiliki bumbu khas.

Selain ayam bakar, disediakan juga ayam penyet, ayam gepuk, bebek, ikan bakar dan goreng, dengan harga mulai dari Rp10.000 sampai Rp16.000.

Dibuka sejak 2013, awalnya Ayam Bakar Pak Atin bertempat di Cimanggu, namun kini bertahan di Budi Agung tepatnya belakang Kampus UIKA. Pembeli saat ini didominasi karyawan perkantoran dan masyarakat perumahan.

Kedai Ayam Bakar Pak Atin ini beroperasi pada pukul 09:00 WIB dan tutup pukul 21:00 WIB, tempat yang strategis dekat perumahan dan universitas sehingga gampang diakses pengunjung.

2. Bakso Aci Akang

Bakso Aci Akang ini sudah terkenal di kalangan para pecinta bakso terutama di sekitar Kampus UIKA. Baso Aci Akang ini dijamin enak dan ramah di kantong sehingga patut untuk dicoba. Harganya murah berkisar dari Rp15.000 sampai Rp26.000. Beroperasi dari pukul 11 :00 WIB hingga pukul 21:00 WIB malam.

Esa Permana selaku Manajemen Baso Aci Akang menjelaskan bahwa, Bakso Aci Akang ini sudah berdiri kurang lebih tiga setengah tahun.

Baso Aci Akang ini mengusung konsep franchise melakukan kerja sama dengan pihak lain.

Pembeli rata-rata di dominasi pengguna online go food, grab food hingga shopee food. Jadi market online mahasiswa.

3. Bakso Jaja

Satu lagi kulineran enak di sekitar Kampus UIKA. Ya, Bakso Jaja namanya. Bakso ini memiliki keunggulan yakni kuahnya yang bening dan rasa yang gurih. Maka tak heran, bakso ini selalu ramai pengunjung. Harganya juga murah, mulai dari Rp18.000.

Murhadi selaku pemilik Bakso Jaja menjelaskan bahwa, usahanya itu dirintis keluarga dan dijalankan hingga saat ini. Bakso Jaja didirikan sejak 30 tahun yang lalu memiliki dua cabang yakni di Jalan Baru dan Pandu Raya.

Buka setiap hari dan bisa dikunjungi dari pukul 09:00 WIB sampai pukul 21:00 WIB. Lokasinya yang bersebelahan dengan Kampus UIKA sehingga mudah diakses pengunjung. (Medisa-mg1/Arobiatul-mg3)