25 radar bogor

Sukses Lagu Sebelumnya, Tri Suaka Rilis Single Terbaru

Tri Suaka saat ini

JAKARTA-RADAR BOGOR, Penyanyi Tri Suaka sukses menarik perhatian para penikmat musik di tanah air lewat sebuah tembang berjudul ‘Aku Bukan Jodohnya’. Video klip dari lagu tersebut kini sudah ditonton lebih dari 43 juta kali sejak ditayangkan di channel YouTube MSI Record sekitar 7 bulan lalu.

Baca Juga : Begini Suasana Lalu Lintas Menuju Puncak Jelang Malam Pergantian Tahun

Melanjutkan kesuksesan yang sempat ditorehkan, Tri Suaka kembali merilis single terbaru bertajuk ‘Ku Tunggu Engkau Di Surga’. Lagu ini bercerita tentang cinta antara pasangan yang sudah berada di dunia berbeda.

Dalam lagu ini, Tri Suaka mengambil perspektif orang yang sudah meninggalkan pasangannya terlebih dahulu dan kemudian mencoba merekam bagaimana sedih dan rindunya orang yang ditinggalkan pasangannya disaat sayang-sayangnya.

“Lagunya terasa dalam buatku. Di satu sisi, sosok yang sudah meninggalkan ini ingin pasangannya tetap hidup bahagia tanpa kehadirannya di dunia. Namun di sisi yang lain, ia merindukan dan tidak sabar menantikan waktu bertemu kembali. Makanya judulnya ‘Ku Tunggu Engkau Di Surga’,” paparnya.

Menariknya, lelaki 27 tahun tersebut menggarap sendiri lagu ini. Mulai dari penciptaan lirik, melodi, musik, hingga aransemen lagunya.

Video klip lagu ini disutradarai oleh Rahmad Sri Prayogo dan sudah dirilis Rabu (29/12) kemarin di channel YouTube MSI Records. Selain itu, single ‘Ku Tunggu Engkau Di Surga’ ini juga dirilis di berbagai platform musik digital.

Sekedar informasi, perjalanan karir Tri Suaka di dunia hiburan dimulai sejak sekitar 2015 silam saat ia membuat keputusan besar merantau dari Sumatera Selatan ke Jogjakarta. Ia pun memulai karirnya sebagai seorang solois bernyanyi dari kafe ke kafe di Jogja.

Tri Suaka pun mendokumentasikan kegiatannya tersebut menyanyikan ulang lagu-lagu pop yang kemudian diunggah di channel YouTube pribadinya, Tri Suaka Channel. Suaranya yang melankolis dan lembut ternyata disukai oleh banyak orang. Hingga ia pun dilirik salah satu label musik Ibu Kota.

Produser Eksekutif dari MSI Records, Muhammad Daud, menggandengnya untuk belajar menciptakan lagu sendiri di bawah bimbingan Charly Van Houten. Lagu perdana ciptaannya, ‘Aku Bukan Jodohnya’ adalah hasil olaborasi antara Charly dan Tri Suaka. Lagu itu menuai sukses besar saat dirilis pada Mei 2021. (jpg)