25 radar bogor

Tahun Ketiga Kepemimpinan Ade Yasin – Iwan Setiawan, Banyak Tantangan dan Perubahan

Bupati Bogor, Ade Yasin beserta Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan pada malam refleksi akhir tahun Pemerintahan Kabupaten Bogor di Auditorium, Rabu (29/12/2021).
Bupati Bogor, Ade Yasin beserta Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan pada malam refleksi akhir tahun Pemerintahan Kabupaten Bogor di Auditorium, Rabu (29/12/2021).

CIBINONG-RADAR BOGOR, Tiga tahun Pemerintahan Bupati Ade Yasin dan Wakil Bupati Iwan Setiawan terus lakukan perubahan dengan tema Bogor Tanggung Indonesia Tumbuh yang berlangsung di Auditorium Setda Kamis (30/12).

Baca juga: Program Beasiswa Pancakarsa Dilanjutkan Tahun Depan

“Mudah-mudahan di tahun ke tiga kami bisa melakukan perubahan signifikan dan masyarakat mau serta menerima karya-karya maupun hasil kerja kami,” kata Ade Yasin.

Ia mengatakan, sebentar lagi semua akan meninggalkan tahun 2021 yang penuh kenangan. Karena, Menurutnya tahun 2021 jadi yang erberat karena diuji pandemi Covid-19.

“Tahun 2021 sangat berat, bahkan konfirmasi kasus positif lebih dari 600 orang perhari, kematian juga melonjak hingga 100 persen. Tapi saat ini terus melandai dibantu oleh TNI dan Polri terhadap penanganannya,” kata Ade.

Senada dikatakan Wakil Bupati Iwan Setiawan untuk vaksinasi cukup besar, saat ini jumlah penduduk Kabupaten Bogor sebesar 5.427.000 jiwa.

“Kami mendapat kelebihan target yakni 4,2 juta jiwa sehingga kami harus mencari hingga pelosok yang harus divaksin, kalau memang dibebankan 4,2 juta jiwa yang kelebihannya itu mungkin sudah 80 persen dan insyaallah kami dapat menyelesaikan vaksin ini,” jelasnya.

Bahkan, dirinya akan terus ikhtiar bahu membahu menangani pandemi Covid-19, berkolaborasi antara Pemda, Forkopimda, TNI, Polri, alim ulama dan seluruh rakyat termasuk organisasi.

“Saya kira Kabupaten Bogor luar biasa, kondisi sekarang cukup landai bahkan tidak ada keterisian RS, tetapi saya minta untuk waspada terutama wilayah yang kedatangan tamu dari luar untuk segera laporkan kepada petugas Kecamatan,” pungkasnya.
(Abi)