25 radar bogor

Hadirkan Layanan dan Jaringan yang Memuaskan di Hari Natal, Telkomsel Regional Eastern Jabodetabek #TerusNyalakanSemangat hingga Malam Tahun Baru 2022

Hadirkan Layanan dan Jaringan yang Memuaskan di Hari Natal, Telkomsel Regional Eastern Jabodetabek #TerusNyalakanSemangat hingga Malam Tahun Baru 2022
Hadirkan Layanan dan Jaringan yang Memuaskan di Hari Natal, Telkomsel Regional Eastern Jabodetabek #TerusNyalakanSemangat hingga Malam Tahun Baru 2022

RADAR BOGOR, Menyambut momen hari raya natal 2021 dan tahun baru 2022 (NARU), Telkomsel konsisten memperkuat perannya sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia  dengan mengajak seluruh masyarakat  untuk ‘Terus Nyalakan Semangat’ dalam membangkitkan optimisme bangsa di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung.

Baca juga: Jadi Connectivity Partner Hutan Menyala, Telkomsel Dukung Pengembangan Destinasi Wisata Lokal Tanah Air

Penguatan peran tersebut dilakukan melalui sejumlah aktivitas dan program perusahaan yang fokus kepada upaya  pengamanan kapasitas dan kualitas jaringan broadband, jaminan ketersediaan produk dan layanan unggulan, program loyalitas pelanggan, ragam pilihan platform dan layanan digital terdepan, serta berbagi untuk sesama melalui program corporate social responsibility (CSR) perusahaan.

GM Network Service Assurance  Outer Jabotabek – Noviandri Japang mengatakan, “Di tengah pandemi ini kami telah melakukan peningkatan layanan pelanggan, serta menghadirkan program berbagi kebaikan dengan semangat #YangKitaBisa kepada masyarakat khususnya di sekitar Bogor, Karawang, Sukabumi Purwakarta dan Bekasi yang membutuhkan, melalui program tanggung jawab perusahaan di momen Natal 2021 lalu.

Noviandri menambahkan, “Kami ingin terus dapat membuka lebih banyak harapan dalam menyambut Tahun Baru 2022 dengan mendorong komitmen #TerusNyalakanSemangat dalam mendukung pelanggan  menyongsong optimisme kebangkitan di tahun depan. Dengan memaksimalkan jaringan Telkomsel di  titik-titik keramaian di sekitar Bogor, Sukabumi, Purwakarta, Karawang dan Bekasi. Telkomsel terus  ,berupaya mengamankan jaringan guna memberikan kenyamanan demi mendukung layanan Digital lifestyle.

Optimalisasi Jaringan Broadband Terkini untuk Pengalaman Konektivitas Digital yang Maksimal

Guna mengantisipasi lonjakan trafik komunikasi selama momen NARU kali ini, Telkomsel mengambil langkah antisipatif dengan melakukan optimalisasi jaringan, khususnya untuk kenyamanan konektivitas broadband 4G/LTE di 19 Point of Interest (POI) yang tersebar regional Eastern. POI tersebut mencakup 13 Existing POI dan 6 New POI.

Sepanjang momen NARU kali ini, dibandingkan hari biasa, Telkomsel memproyeksikan trafik layanan data (payload) pada momen perayaan Natal2021 akan mengalami peningkatan sebesar 15,1% dan malam Tahun Baru 2022 akan melonjak hingga 12,9%. Prediksi tersebut juga didorong pada tren perubahan perilaku pelanggan selama masa pandemi sepanjang tahun ini, di mana terjadi pergeseran pemanfaatan akses layanan berbasis digital untuk kebutuhan mendukung aktivitas keseharian, seperti akses layanan media sosial yang diprediksi tumbuh sekira 4,53%, layanan komunikasi (instant messaging dan video conference) melonjak 7,78%, akses browsing turun -15,05%, serta akses layanan e-commerce yang juga tumbuh sekira 103,55%. Sedangkan untuk trafik pada layanan SMS, Telkomsel memprediksi akan terjadi penurunan sebesar 2,80%, dan layanan panggilan suara diproyeksi akan turun 1,30%.

Dalam melakukan upaya penguatan kualitas dan kapasitas hingga cakupan jaringan di POI yang telah ditentukan, Telkomsel mengoperasikan lebih dari 6253 unit BTS 4G/LTE baru dengan tambahan 7 unit Compact Mobile BTS (COMBAT), Telkomsel secara bertahap dan terukur juga terus mengembangkan jaringan 5G, yang kini telah dapat dinikmati di sejumlah titik tertentu di wilayah DKI Jakarta (Pondok Indah, Widya Chandra, Pantai Indah Kapuk, Kelapa Gading, Menteng, dan kawasan Monas)  Banten (BSD dan Alam Sutera), Bandung, Solo, Surabaya, Medan, Batam, Makassar, Balikpapan, dan Bali.

Noviandri lebih lanjut menjelaskan, guna memastikan pelanggan bisa mendapatkan pengalaman menelepon yang lebih baik dan jernih sambilmengakses jaringan broadband, baik itu browsing, gaming, chatting maupun video streaming secara bersamaan, cakupan jaringan VoLTE Telkomselkini telah dapat dinikmati pelanggan di 9 kabupaten/kota yang tersebar di wilayah Regional Eastern Jabotabek. Telkomsel terus memperluas kolaborasi bersama mitra gawai untuk mendukung layanan teknologi VoLTE Telkomsel dan kini telah dapat dinikmati di lebih dari 100 tipe smartphone.

Selain itu, Telkomsel telah menjalankan uji jaringan (drive test) dengan total jarak tempuh mencapai 201,3 km, yang juga mencakup 31  Ruas Tol Jakarta – Purwakarta – Sukabumi -Puncak yang memberikan hasil “BAIK” dan siap menyambut momen NARU untuk kenyamanan pelanggan.

Jaminan Ketersediaan Produk, Layanan Pelanggan dan Solusi Digital Bernilai Tambah

Telkomsel menjamin ketersediaan produk dan layanan yang customer-centric bagi pelanggan dengan berupaya memperkuat sinergi dan koordinasi bersama para mitra strategis, yakni mitra distributor atau Telkomsel Authorized Partner, mitra modern channel, mitra outlet/reseller Siaga, Sales Agent, mitra e-commerce, serta mitra perbankan untuk memastikan ketersediaan produk dan layanan Telkomsel melalui berbagai saluran layanan. Seluruh layanan walk-in GraPARI juga tetap beroperasi normal dengan penerapan protokol kesehatan serta penyesuaian jam operasional dengan status Pemberlakuan Pembatasan Aktivitas Masyarakat (PPKM) di tiap wilayah.

GM Consumer Sales Region Eastern Jabotabek – Jackson_Sihombing mengatakan, “Pada akhir tahun ini Telkomsel akan merilis produk baru yang dapat berintegrasi dari berbagai channel trx atau komunikasi, dimana pelanggan bisa mendapatkan tarif yang sangat murah melalui scan barcode untuk melakukan transaksi di berbagai channel Telkomsel. Terkait dengan pelayanan kami sudah pastikan ketersediaan produk untuk pelanggan di periode NARU ini. Telkomsel saat ini sudah memiliki berbagai layanan digital seperti games, video, value and service. Selain itu Telkomsel  juga mempunyai program CSR santunan, paket bantuan ke yayasan dan paket dana usaha untuk UMKM di Regional Eastern Jabodetabek.” Pungkas Jackson.

 

Guna memastikan pelanggan tetap nyaman dalam menikmati pelayanan yang prima, Telkomsel telah mengoptimalkan seluruh channel layanan digital untuk pelanggan. Pelayanan digital tersebut dapat diakses melalui saluran komunikasi di akun media sosial Twitter @Telkomsel, layanan email customer care, layanan asisten virtual seperti melalui di aplikasi MyTelkomsel dan situs www.Telkomsel.com, instant messaging, serta layanan call center yang beroperasi 24 jam. Aplikasi MyTelkomsel sendiri kini telah dilengkapi sejumlah tambahan fitur unggulan, di antaranya kemudahan bagi pelanggan dalam pembelian pulsa ataupun paket layanan telekomunikasi lainnya menggunakan ragam opsi pembayaran elektronik seperti LinkAja, GoPay, OVO, Dana dan Kredivo.

#TerusNyalakanSemangat Berbagi Bersama Bangsa

Kami berharap tidak hanya berjualan tapi juga bisa memberikan loyalty. Disamping pelanggan, kami juga memberikan sumbangan ke panti asuhan, yayasan, dll, sehingga Telkomsel tidak hanya mementingkan penjualan tapi juga berbagi ke sesama. Kami berharap Telkomsel bersama dengan warga dan bangsa Indonesia mampu membangun jaringan komunikasi di Indonesia. Kami meyakini Telkomsel bisa membuka semua peluang dan TerusNyalakanSemanat sehingga kami bisa membantu semua elemen masyarakat termasuk pengusaha UMKM di sekitar kita.