25 radar bogor

Endang S Thohari Memberikan Bantuan Program P2L Senilai Rp 50 Juta kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Kota Bogor

RADAR BOGOR, Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Partai Gerindra Daerah Pemilihan Jabar III yang meliputi Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur Fraksi Partai Gerindra Hj. Endang Setyawati Thohari, terus melaksanakan kunjungan pada masa Reses, sekaligus memberikan Bantuan Program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Kertajaya, Desa Bojongkerta, Bogor Selatan, Kota Bogor.
(30/12/21)

Hj. Endang menyampaikan, bahwa pelaksanaan reses sudah dilaksanakan diberbagai titik di Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur.

Saat ini Hj. Endang turun langsung ke Kota Bogor untuk bersilahturahmi sekaligus menyerap aspirasi dan memberikan bantuan kepada kelompok-kelompok tani, kelompok wanita tani (KWT) dan masyarakat di Kota Bogor.

Setelah serah terima bantuan Program P2L, Hj. Endang menyampaikan kepada penerima bantuan, bahwa bantuan Program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) ini merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian (Kementan RI) dan Komisi IV DPR RI melalui Aspirasi Hj. Endang S Thohari.

Hj. Endang menyampaikan, Pekarangan Pangan Lestari (P2L) yang diberikan kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) secara bersama-sama harus dijaga, dirawat dan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumah sebagai sumber pangan secara berkelanjutan untuk meningkatkan ketersediaan, aksesibilitas, dan pemanfaatan, serta pendapatan.

“Saya berharap Program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) ini bermanfaat bagi Kelompok Wanita Tani (KWT), Ibu-ibu rumah tangga dan Masyarakat dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumah, lahan tidur dan lahan kosong yang tidak produktif, sebagai penghasil pangan dalam memenuhi pangan dan gizi keluarga, serta berorientasi pasar untuk menambah dan meningkatkan pendapatan rumah tangga,” katanya.

“Ini kan bisa menjaga kebutuhan dan ketahanan pangan keluarga. Kita tinggal petik aneka sayur-sayuran dari pekarangan rumah,” tambah Hj. Endang.

Bantuan Program P2L ini difokuskan untuk pemberdayaan kelompok masyarakat dalam pengembangan rumah bibit, demplot, dan pekarangan keluarga. (*)