25 radar bogor

NasDem Kota Bogor Kembali Panaskan Mesin Partai, Target Raih Tujuh Kursi DPRD

NasDem
Ketua DPD NasDem Kota Bogor, Benninu Argoebie
NasDem
Ketua DPD NasDem Kota Bogor, Benninu Argoebie

BOGOR-RADAR BOGOR, DPD Partai NasDem Kota Bogor kembali memanaskan mesin partai jelang perhelatan pesta demokrasi pada 2024 mendatang.

Baca Juga : Malam Tahun Baru, Jalan Pajajaran dan SSA Ditutup

Teranyar partai besutan Surya Paloh itu menyelenggarakan Pendidikan Politik (Dikpol) Jilid 3 di Hotel Salak The Heritage, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (28/12/2021).

Ketua DPD NasDem Kota Bogor, Benninu Argoebie mengatakan, sebanyak 150 peserta yang berasal dari 68 pengurus ranting di Kota Bogor mendapatkan pembekalan pendidikan politik.

“Giat ini adalah upaya menguatkan kader jelang Pemilu 2024 nanti,” ujar pria yang kerap disapa Benn itu, Rabu (29/12/2021).

Menurutnya, setiap ranting memiliki 55 pengurus, sehingga diharapkan pengaruh NasDem akan semakin kencang di Kota Bogor demi merealisasikan target tujuh kursi di legislatif.

“Kami terus melaksanakan verifikasi terhadap kader. Sebab, kita menargetkan untuk dapat meraih kursi pimpinan atau wakil pimpinan DPRD Kota Bogor pada 2024 nanti,” ucap Benn.

Kata dia, target tujuh kursi merupakan hal yang realistis, mengingat banyak tokoh politik Kota Bogor yang sudah bergabung dengan NasDem.

“Kami optimis, kehadiran mereka dapat menambah amunisi untuk Pemilu nanti,” ungkapnya.

Selain menargetkan tujuh kursi, sambung Benninu, NasDem menargetkan takkan menjadi pengusung pada Pilkada Kota Bogor 2024 mendatang.

“DPW Jawa Barat sudah menegaskan bahwa kader terbaik NasDem harus ambil bagian dalam kontestasi pilkada,” imbuhnya.

Lebih lanjut, kata Benn, NasDem juga telah mendeklarasikan untuk mengawal sampai tuntas masa kepemimpinan Bima Arya-Dedie A Rachim, dengan tetap melayangkan kritik yang konstruktif demi kemajuan daerah serta mendukung seluruh kebijakan yang pro rakyat.

“Apabila ada kesalahan dalam kebijakan, kami akan tetap mengkritik untuk meluruskan. Tetapi tetap konstruktif demi kemajuan daerah,” bebernya.

Saat disinggung mengenai apakah kedekatan NasDem dengan Wakil Wali Kota Dedie A Rachim, merupakan lampu sen bagi partai besutan Surya Paloh itu untuk mendukungnya pada pilkada nanti.

Benn menegaskan bahwa Dedie merupakan sosok yang baik dan santun, tetapi harus didampingi oleh sosok yang benar, apabila ingin mendapat perahu Nasdem.

“Pak Dedie orang baik, tapi harus didampingi oleh orang yang benar nantinya,” tukasnya.(ded)

Editor : Yosep