25 radar bogor

Tahun Baru, Kapolda Jabar Minta Warga Berdoa

Tahun Baru, Kapolda Jabar Minta Warga Berdoa
Tahun Baru, Kapolda Jabar Minta Warga Berdoa

BOGOR-RADAR BOGOR, Jelang Tahun Baru 2022, masyarakat diminta menghindari kerumunan dan tidak diperkenankan menyalakan kembang api pada malam pergantian tahun baru.

Hal itu disampaikan Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Suntana saat meninjau vaksinasi di Terminal Baranangsiang, Kota Bogor, Selasa (28/12/2021).

Baca juga: Gerebek Vaksin di Terminal Baranangsiang, Kapolda Jabar Jaring 10 Ribu Masyarakat 

Menurutnya, saat ini wilayah Jabar dalam keadaan kondusif dan harus dipertahankan hingga Tahun Baru nanti.

“Mengantisipasi Tahun Baru kami ingatkan sekali lagi untuk menghindari kerumunan, tidak ada trek-trekan (balapan), kembang api serta lain lain,” kata Suntana.

Kapolda Jabar meminta agar masyarakat tidak perlu beraktivitas di luar rumah bila tidak ada kegiatan penting dan darurat.

Masyarakat bisa melakukan refleksi dengan berdoa di rumah saja.

“Kembali kita rayakan Tahun Baru dengan berdoa semoga tahun depan kita mendapatkan kehidupan yang lebih baik,” papar Suntana.

Terkait wilayah yang berpotensi mengganggu ketertiban dan keamanan, Suntana menyebut, 27 kota/kabupaten di Jawa Barat mempunyai potensi gangguan kamtibmas.

Untuk itu, Ia mengaku telah menginstruksikan anggota mulai dari Polsek hingga Polres-Polres agar selalu waspada.

“Seperti saya sampaikan berkali kali bahwa seluruh wilayah memiliki potensi kerawanan (gangguan Kamtibmas) masing-masing. Berdasarkan itu, kami menempatkan personel sesuai dengan analisa kerawanan semua mendapat porsi dan penaganan yang harus kita prioritasi,” jelasnya.

Berkaca pengamanan Natal Kemarin, Suntana menyebut selama Natal tidak ada gangguan keamanan.

Untuk itu, ia juga memastikan kondisi itu berlangsung hingga Tahun Baru.

“Kegiatan Natal situasi di jajaran Provinsi Jawa Barat, termasuk Bogor dalam keadaan kondusif dan masyarakat Nasrani bisa kegiatan ibadah dengan khusuk,” tukasnya.(ded)